home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Syarat Khusus Untuk Penumpang yang Mau Duduk Lebih Lega di 'Emergency Exit' Penumpang Lho

Rabu, 22 Januari 2020 08:05 by reinasoebisono | 1474 hits
Ada Syarat Khusus Untuk Penumpang yang Mau Duduk Lebih Lega di 'Emergency Exit' Penumpang Lho
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Ada satu spot di dalam pesawat yang suka ‘diburu’ calon penumpang. Tak sedikit yang meminta untuk ditempatkan di samping pintu jendela darurat saat check-in. Alasannya, karena leg room yang luas sehingga lebih nyaman.

Namun kamu harus tahu jika ada ketentuan khusus untuk penumpang yang boleh duduk dekat emergency exit, yaitu able body passenger. Melansir Tempo, hanya penumpang kategori dewasa yang boleh menempati kursi samping emergency exit tersebut.

Yaitu adalah mereka yang berusia 15 tahun ke atas dan dalam kondisi sehat. Syarat itu diterapkan agar penumpang bisa membantu awak kabin untuk membuka pintu atau jendela ketika kondisi darurat. Tentu sesuai arahan dari awak kabin.

Baca juga: Vivo Resmi Luncurkan Perangkat V19 Harga 4 Jutaan

Kaena jika terjadi kondisi darurat, maka penumpang tersebut harus mau mampu mengikuti perintah evakuasi. Misalnya membantu membuka jendela yang beratnya sekitar 30 kilogram tersebut. Selain itu juga yang dianggap mampu mengembangkan pelampung di bagian sayap pesawat.

Penumpang yang duduk di kursi tersebut harus membantu awak kabin dalam mengarahkan dan mengevakuasi penumpang lain keluar melalui pintu atau jendela darurat ketika kondisi darurat terjadi. Karena itu penumpang yang tengah hamil, lanjut usia, penyandang disabilitas dan anak-anak tidak diizinkan untuk duduk dekat jendela darurat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)