home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Syarat Khusus Untuk Penumpang yang Mau Duduk Lebih Lega di 'Emergency Exit' Penumpang Lho

Rabu, 22 Januari 2020 08:05 by reinasoebisono | 1607 hits
Ada Syarat Khusus Untuk Penumpang yang Mau Duduk Lebih Lega di 'Emergency Exit' Penumpang Lho
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Ada satu spot di dalam pesawat yang suka ‘diburu’ calon penumpang. Tak sedikit yang meminta untuk ditempatkan di samping pintu jendela darurat saat check-in. Alasannya, karena leg room yang luas sehingga lebih nyaman.

Namun kamu harus tahu jika ada ketentuan khusus untuk penumpang yang boleh duduk dekat emergency exit, yaitu able body passenger. Melansir Tempo, hanya penumpang kategori dewasa yang boleh menempati kursi samping emergency exit tersebut.

Yaitu adalah mereka yang berusia 15 tahun ke atas dan dalam kondisi sehat. Syarat itu diterapkan agar penumpang bisa membantu awak kabin untuk membuka pintu atau jendela ketika kondisi darurat. Tentu sesuai arahan dari awak kabin.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Kaena jika terjadi kondisi darurat, maka penumpang tersebut harus mau mampu mengikuti perintah evakuasi. Misalnya membantu membuka jendela yang beratnya sekitar 30 kilogram tersebut. Selain itu juga yang dianggap mampu mengembangkan pelampung di bagian sayap pesawat.

Penumpang yang duduk di kursi tersebut harus membantu awak kabin dalam mengarahkan dan mengevakuasi penumpang lain keluar melalui pintu atau jendela darurat ketika kondisi darurat terjadi. Karena itu penumpang yang tengah hamil, lanjut usia, penyandang disabilitas dan anak-anak tidak diizinkan untuk duduk dekat jendela darurat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)