SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Syarat Khusus Untuk Penumpang yang Mau Duduk Lebih Lega di 'Emergency Exit' Penumpang Lho

Rabu, 22 Januari 2020 08:05 by reinasoebisono | 1442 hits
Ada Syarat Khusus Untuk Penumpang yang Mau Duduk Lebih Lega di 'Emergency Exit' Penumpang Lho
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Ada satu spot di dalam pesawat yang suka ‘diburu’ calon penumpang. Tak sedikit yang meminta untuk ditempatkan di samping pintu jendela darurat saat check-in. Alasannya, karena leg room yang luas sehingga lebih nyaman.

Namun kamu harus tahu jika ada ketentuan khusus untuk penumpang yang boleh duduk dekat emergency exit, yaitu able body passenger. Melansir Tempo, hanya penumpang kategori dewasa yang boleh menempati kursi samping emergency exit tersebut.

Yaitu adalah mereka yang berusia 15 tahun ke atas dan dalam kondisi sehat. Syarat itu diterapkan agar penumpang bisa membantu awak kabin untuk membuka pintu atau jendela ketika kondisi darurat. Tentu sesuai arahan dari awak kabin.

Baca juga: Mengintip Persiapan Penjemputan WNI di Wuhan, Pesawatnya Punya Teknologi Khusus!

Kaena jika terjadi kondisi darurat, maka penumpang tersebut harus mau mampu mengikuti perintah evakuasi. Misalnya membantu membuka jendela yang beratnya sekitar 30 kilogram tersebut. Selain itu juga yang dianggap mampu mengembangkan pelampung di bagian sayap pesawat.

Penumpang yang duduk di kursi tersebut harus membantu awak kabin dalam mengarahkan dan mengevakuasi penumpang lain keluar melalui pintu atau jendela darurat ketika kondisi darurat terjadi. Karena itu penumpang yang tengah hamil, lanjut usia, penyandang disabilitas dan anak-anak tidak diizinkan untuk duduk dekat jendela darurat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tobias Ratjhen, yang ditemukan tewas di rumahnya, diidentifikasi sebagai pelaku penembakan di Hanau, Jerman yang dari berbagai informasi yang dihimpun mengakibatkan 9 orang tewas. Pertanyaan lebih lnajut tentu muncul mengenai motif penembakan brutal Ratjhen....
  • HOT !
    Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho....
  • HOT !
    Lembaga survei Indo Barometer mengeluarkan hasil dari 3 periode Gubernur DKI Jakarta, yitu di kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan, Basuki atau Ahok lah yang dianggap paling berhasil tangani banjir dibandingkan lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)