SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Satu-satunya yang Disapa Megawati, Prabowo Dapat Sambutan Paling Riuh di Rakernas PDI-P

Jumat, 10 Januari 2020 17:00 by reinasoebisono | 2788 hits
Jadi Satu-satunya yang Disapa Megawati, Prabowo Dapat Sambutan Paling Riuh di Rakernas PDI-P
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P menggelar HUT Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat (10/1). Presiden Jokowi yang menghadiri menjadi sorotan karena Ketum Megawati mengucapkan rasa senang atas kehadiran presiden.

Namun ada yang mendapat sambutan lebih riuh karena dinilai ‘tidak biasa’, yaitu kehadiran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Maklum, Prabowo adalah rival Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu sehingga hal dinilai sebagai pemandangan tak biasa.

Prabowo yang bergaya khas memakai safari putih dan peci hitam itu disambut meriah oleh para kader partai yang hadir, bahkan tak sedikit yang berteriak dan bertepuk tangan saat Ketum Partai Gerindra itu memasuki ruang acara.

Melansir Kompas, memang ada menteri-menteri lain yang turut hadir, namun hanya Prabowo yang mendapat sambutan semeriah itu. Prabowo pun tersenyum kepada para peserta acara dan beberapa kali melambaikan tangan.

Baca juga: Penjelasan Mengapa Menhan Prabowo Sering Melakukan Kunjungan Ke Luar Negeri

Saat memberi sambutan di podium, Megawati mengawali dengan berterimakasih atas kehadiran Presiden Joko Widodo dan sejumlah mantan wakil presiden. Setelah itu, secara khusus ia menyapa Prabowo Subianto.

Dari atas panggung ia mengaku kesulitan melihat siapa saja undangan yang hadir, namun ia bisa mengetahui kehadiran Prabowo saat melihat sosok bersafari putih. Prabowo juga menjadi satu-satunya menteri kabinet kerja yang disapa Megawati.

"Itu baju putih kelihatannya itu Bapak Prabowo Subianto. Saya senang beliau hadir karena saya dengar beliau mau pergi ke luar negeri. Jadi masih mau menghadiri HUT PDI-P. Terimakasih Pak Bowo," kata Megawati.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan....
  • HOT !
    Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana....
  • HOT !
    Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019 2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)