home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Satu-satunya yang Disapa Megawati, Prabowo Dapat Sambutan Paling Riuh di Rakernas PDI-P

Jumat, 10 Januari 2020 17:00 by reinasoebisono | 2815 hits
Jadi Satu-satunya yang Disapa Megawati, Prabowo Dapat Sambutan Paling Riuh di Rakernas PDI-P
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P menggelar HUT Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat (10/1). Presiden Jokowi yang menghadiri menjadi sorotan karena Ketum Megawati mengucapkan rasa senang atas kehadiran presiden.

Namun ada yang mendapat sambutan lebih riuh karena dinilai ‘tidak biasa’, yaitu kehadiran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Maklum, Prabowo adalah rival Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu sehingga hal dinilai sebagai pemandangan tak biasa.

Prabowo yang bergaya khas memakai safari putih dan peci hitam itu disambut meriah oleh para kader partai yang hadir, bahkan tak sedikit yang berteriak dan bertepuk tangan saat Ketum Partai Gerindra itu memasuki ruang acara.

Melansir Kompas, memang ada menteri-menteri lain yang turut hadir, namun hanya Prabowo yang mendapat sambutan semeriah itu. Prabowo pun tersenyum kepada para peserta acara dan beberapa kali melambaikan tangan.

Baca juga: Apa Sih 'Mineral Rare Earth' yang Gencar Dibahas Luhut dan Prabowo?

Saat memberi sambutan di podium, Megawati mengawali dengan berterimakasih atas kehadiran Presiden Joko Widodo dan sejumlah mantan wakil presiden. Setelah itu, secara khusus ia menyapa Prabowo Subianto.

Dari atas panggung ia mengaku kesulitan melihat siapa saja undangan yang hadir, namun ia bisa mengetahui kehadiran Prabowo saat melihat sosok bersafari putih. Prabowo juga menjadi satu-satunya menteri kabinet kerja yang disapa Megawati.

"Itu baju putih kelihatannya itu Bapak Prabowo Subianto. Saya senang beliau hadir karena saya dengar beliau mau pergi ke luar negeri. Jadi masih mau menghadiri HUT PDI-P. Terimakasih Pak Bowo," kata Megawati.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)