home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Jenderal Top Qassim Soleimani Tewas Dibombardir Serangan Udara AS

Jumat, 03 Januari 2020 18:00 by muthiasp | 1727 hits
Kronologi Jenderal Top Qassim Soleimani Tewas Dibombardir Serangan Udara AS
Image source: Al-Jazeera

DREAMERS.ID - Hubungan Amerika Serikat dan negara timur tengah khususnya Iran semakin memanas. Pasalnya, perwira tertinggi Angkatan Bersenjata Iran yakni Mayor Jenderal Qassim Soleimani tewas akibat serangan yang terjadi di Bandara Internasional Irak.

Pada Jumat (03/01) dilaporkan oleh Associated Press melansir CNN Indonesia, Qassim Soleimani tewas karena serangan udara yang menghantam pesawatnya yang baru mendarat di Bandara Baghdad, Irak. Jasadnya dikenali dari cincin yang melingkar di jarinya. Ia merupakan komandan korps pasukan elite Iran, Pasukan Quds.

Dua petinggi militer Iran lainnya juga tewas di tempat yaitu wakil komandan milisi Syiah Irak (PMF), Abu Mahdi al-Muhandis, dan petinggi milisi Kataib Hizbullah dan seorang petugas protokoler bandara Irak, Mohammed Reda. PMF menduga Amerika Serikat lah dalang dari serangan tersebut.

Baca juga: Makin Panas, Anggota Parlemen Iran Janjikan Puluhan Miliar Bagi yang Bisa Bunuh Donald Trump

Sebelumnya, Qassim Soleimani pernah beberapa kali diisukan meninggal dunia. Seperti pada kecelakaan pesawat di barat laut Iran pada tahun 2006, ledakan bom di Damaskus, Suriah pada 2012, dan terakhir dalam pertempuran melawan pemberontak di Aleppo, Suriah pada November 2015.

Dikutip dari CNN Indonesia, serangan ini terjadi dua hari setelah milisi Syiah Irak dan simpatisannya menyerbu kedutaan besar Amerika Serikat di Baghdad. Insiden itu terjadi setelah AS membombardir markas Kataib Hizbullah pada akhir pekan lalu hingga menewaskan 25 orang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Melakukan verifikasi data diri dengan cara memberikan foto selfie dengan KTP mungkin bukan hal yang baru bagi banyak orang. Namun sebaiknya masyarakat harus hati hati ketika memberikan hal tersebut karena bisa membahayakan diri....
  • HOT !
    Setelah sempat terdengar kabar pemerintah akan membatalkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober, dengan alasan karena dapat berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid 19. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk tidak membatalkan cuti bersama tersebut....
  • HOT !
    Manusia terus bereksprimen untuk bisa terbang tanpa pesawat. Baru baru ini, seorang pria kembali terlihat terbang di langit Los Angeles tepatnya di dekat Bandara Internasional Los Angeles dengan menggunakan jetpack....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)