SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tas Anti Copet Karya Mahasiswa Indonesia Berhasil Menangkan Penghargaan di Korea Selatan

Senin, 16 Desember 2019 13:00 by Rie127 | 491 hits
Tas Anti Copet Karya Mahasiswa Indonesia Berhasil Menangkan Penghargaan di Korea Selatan
Image Source: IDN Times

DREAMERS.ID - Anak muda Indonesia kembali membawa harum nama bangsa Indonesia. Mahasiswa asal ITB bernama Marchio Kevin Abdul Azis dan Intan Nur Amanah berhasil menciptakan tas anti copet dengan teknologi yang modern.

Dilansir dari Kompas, ide tersebut muncul dari kasus pencopetan yang sering terjadi, terlebih saat diangkutan umum dengan kondisi yang berdesak-desakan. Karena hal tersebut, keduanya mendapatkan ide untuk membuat tas ransel yang memiliki sistem pengunci resleting yang hanya dapat dibuka oleh pemiliknya.

“Caranya dengan tap kartu atau gelang RFID”. ujar Marchio, mahasiswa Teknik Elektro 2015 ITB


Image Source: Kompas

Izzipack ini juga dapat tersambung dengan aplikasi smartphone untuk memantau isi baterai, mengaktifkan sistem alarm, dan melacak tas yang hilang atau dicuri dengan GPS tracker.

Tas tersebut kemudian dibawa dalam ajang Global Capsone Design Fair: Engineering Education Festival (E2Festa) 2019 pada akhir bulan November lalu. Marchio dan Intan juga turut bergabung bersama tim dari Chonbuk National University, Korea Selatan.


Image Source: Tribunnews

Dalam ajang tersebut, keduanya meraih Excellence Award Winner Marchio juga mengungkapkan, bahwa timnya merupakan tim delegasi dari Hub of Innovation Chonbuk National University.

Timnya terpilih menjadi salah satu delegasi dikarenakan pernah meraih predikat Grand Prize Award di ajang perlombaan sebelumnya, yaitu International Student Joint Capstone Design Project (i-CAPS) 2019 di Daejeon, Korea Selatan, pada bulan Agustus 2019.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan....
  • HOT !
    Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana....
  • HOT !
    Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019 2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)