home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tas Anti Copet Karya Mahasiswa Indonesia Berhasil Menangkan Penghargaan di Korea Selatan

Senin, 16 Desember 2019 13:00 by Rie127 | 639 hits
Tas Anti Copet Karya Mahasiswa Indonesia Berhasil Menangkan Penghargaan di Korea Selatan
Image Source: IDN Times

DREAMERS.ID - Anak muda Indonesia kembali membawa harum nama bangsa Indonesia. Mahasiswa asal ITB bernama Marchio Kevin Abdul Azis dan Intan Nur Amanah berhasil menciptakan tas anti copet dengan teknologi yang modern.

Dilansir dari Kompas, ide tersebut muncul dari kasus pencopetan yang sering terjadi, terlebih saat diangkutan umum dengan kondisi yang berdesak-desakan. Karena hal tersebut, keduanya mendapatkan ide untuk membuat tas ransel yang memiliki sistem pengunci resleting yang hanya dapat dibuka oleh pemiliknya.

“Caranya dengan tap kartu atau gelang RFID”. ujar Marchio, mahasiswa Teknik Elektro 2015 ITB


Image Source: Kompas

Izzipack ini juga dapat tersambung dengan aplikasi smartphone untuk memantau isi baterai, mengaktifkan sistem alarm, dan melacak tas yang hilang atau dicuri dengan GPS tracker.

Tas tersebut kemudian dibawa dalam ajang Global Capsone Design Fair: Engineering Education Festival (E2Festa) 2019 pada akhir bulan November lalu. Marchio dan Intan juga turut bergabung bersama tim dari Chonbuk National University, Korea Selatan.


Image Source: Tribunnews

Dalam ajang tersebut, keduanya meraih Excellence Award Winner Marchio juga mengungkapkan, bahwa timnya merupakan tim delegasi dari Hub of Innovation Chonbuk National University.

Timnya terpilih menjadi salah satu delegasi dikarenakan pernah meraih predikat Grand Prize Award di ajang perlombaan sebelumnya, yaitu International Student Joint Capstone Design Project (i-CAPS) 2019 di Daejeon, Korea Selatan, pada bulan Agustus 2019.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)