home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pelajar di Riau Bertemu Harimau Saat Perjalanan Berangkat Ke Sekolah!

Rabu, 11 Desember 2019 20:00 by reinasoebisono | 5766 hits
Duh, Pelajar di Riau Bertemu Harimau Saat Perjalanan Berangkat Ke Sekolah!
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

Melansir Okezone, seorang siswa yang berangkat sekolah mengaku bertemu seekor harimau. Hal ini juga didukung oleh video yang menyebar di media sosial, di mana warga didampingi oleh sejumlah anggota TNI AD dari Koramil 16.

Di video yang berdurasi 2 menit 58 detik itu, terlihat warga yang melihat banyak tapak harimau di jalan tanah dan semak belukar di Jalan Kijang Putih Desa Karya Indah yang berbatasan dengan Kota Pekanbaru.

"Iya kita sudah melihat video tersebut. Kita perkirakan harimau itu muncul beberapa kali," kata Kepala Bidang Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Heru Sutmantoro, Rabu (11/12).


Image source: Okezone

Dalam video tersebut, pria paruh baya mengantar anaknya sekolah melintasi jalan tanah. Saat itu anaknya melihat harimau melintas di jalan.

Baca juga: Kelahiran Empat Ekor Bayi Harimau Emas, Hewan Langka di Dunia

"Tadi pagi saya mengantar anak sekolah. Waktu saya bonceng, dia bilang lihat harimau melintas. Saya awalnya tidak percaya. Namun saya penasaran, usai mengantar anak sekolah, saya balik lagi dan melihat banyak jejak kaki harimau. Saya jadi takut," kata pria tersebut.

Sementara, dalam video tersebut anggota TNI dari Koramil 16 Pelda Ketut bersama warga mengatakan memang banyak jejak harimau yang ditemukan di jalan hingga ke semak belukar.

"Hari ini kami patroli di Desa Karya Indah melihat banyak tapak kaki harimau," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan pula penemuan jejak harimau di Desa Karya Indah namun di lokasi berbeda. Lalu jejak harimau juga ditemukan di Desa Kuala Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Dan dari jejaknya, diperkirakan hewan tersebut adalah harimau dewasa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)