SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspadai Ular Cobra Saat Masuki Musim Penghujan

Senin, 09 Desember 2019 16:00 by Rie127 | 639 hits
Waspadai Ular Cobra Saat Masuki Musim Penghujan
Image Source: ThoughtCo

DREAMERS.ID - Baru-baru ini media sosial tengah diramaikan dengan berita tentang ditemukannya 26 ekor anak ular cobra yang berkeliaran di salah satu perumahan di Citayam, Bogor, Jawa Barat.

Ahli Hepertologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Amir Hamidy juga mengaku bahwa ketika memasuki fase musim hujan, merupakan waktu dimana ular kobra melahirkan.

“Ular kobra menetas di awal musim hujan. Untuk kasus di Bogor, kebetulan dekat perumahan tersebut ada ular kobra yang berkembang biak” kata Amir dikutip dari CNNIndonesia.com.

Menurut Amir, sekali bertelur, rata-rata ular kobra dapat menetaskan hingga 20 ekor ular, Biasanya ular kobra akan meletakkan telur-telurnya di lubang atau tempat lembab yang tersembunyi dari jangkauan manusia.

Baca juga: Banjir Surut, Roy Marten Temukan 4 Ular Dirumahnya

Setelah menetas, anak ular kobra biasanya akan berpencar atau berpisah dengan induknya. Fenomena inilah yang membuat jumlah populasi meningkat dan terdapat kejadian ular kobra sampai masuk ke rumah warga di musim hujan.

Namun, Amir juga mengatakan bahwa dari puluhan ular yang lahir secara bersamaan tersebut belum tentu dapat bertahan hidup seluruhnya. Karena, di awal musim hujan musuh atau mangsa ular kobra juga banyak, salah satunya adalah burung.

Karena hal ini, Amir menyarankan agar kondisi rumah selalu bersih dan tidak dibiarkan gelap saat musim hujan. Warga juga diminta untuk tidak membiarkan tumpukan barang atau sampah yang akan memberikan tempat lembab bagi ular kobra.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia telah memiliki beberapa presiden setelah 74 tahun merdeka. Setiap pribadinya pasti memiliki karakter yang berbeda dengna segala kelebihan dan kekurangannya. Belum lama ini Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla membeberkan perbedaan kepemimpinan presiden presiden Indonesia....
  • HOT !
    Sekitar 50 kilometer dari pusat kota Seoul, Bandara Incheon adalah salah satu gerbang udara tersibuk di dunia. Di saat kebanyakan orang mendatangi bandara ini untuk pergi bepergian ke luar negeri, beberapa orang memiliki tujuan berbeda, untuk melihat idola kesayangan mereka dari dekat misalnya....
  • HOT !
    Ada satu spot di dalam pesawat yang suka ‘diburu’ calon penumpang. Tak sedikit yang meminta untuk ditempatkan di samping pintu jendela darurat saat check in. Alasannya, karena leg room yang luas sehingga lebih nyaman....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)