SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditanya Anak SMK Soal Hukuman Mati Bagi Pelaku Korupsi, Ini Jawaban Jokowi

Senin, 09 Desember 2019 10:45 by muthiasp | 2502 hits
Ditanya Anak SMK Soal Hukuman Mati Bagi Pelaku Korupsi, Ini Jawaban Jokowi
Image source: detik

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo menggelar tanya jawab dengan peserta #PrestasiTanpaKorupsi, bertempat di SMKN 57, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin (9/12). Ada pertanyaan menarik dari siswa soal hukuman mati bagi koruptor.

Seorang siswa bernama Harley bertanya, “Mengapa negara kita mengatasi korupsi tidak terlalu tegas, kenapa nggak berani di negara maju misalnya dihukum mati, kenapa kita hanya penjara tidak ada hukuman mati?".

Lalu presiden Jokowi menjawab, “Kalau korupsi bencana alam, dimungkinkan. Kalau nggak, tidak. Misalnya ada gempa, tsunami, di Aceh atau di NTB kita ada anggaran untuk penanggulangan bencana, duit itu dikorupsi, bisa (dihukum mati)," mengutip detik.

Presiden Jokowi menyadari bahwa sampai saat ini belum ada koruptor yang dihukum mati, “Tapi sampai sekarang belum ada, tapi di luar bencana belum ada, yang sudah ada saja belum pernah diputuskan hukuman mati, UU ada belum tentu diberi ancaman hukuman mati, di luar itu UU-nya belum ada”.

Jokowi pun menyampaikan pesan bahwa siapa pun tidak boleh korupsi, dan butuh proses untuk memberantas korupsi di Indonesia, “Negara-negara lain juga butuh proses ini bukan barang gampang ditangani tapi yakinklah kita semua, pemerintah, KPK, terus beruapa mengurangi menghilangkan korupsi di negara kita”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan....
  • HOT !
    Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana....
  • HOT !
    Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019 2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)