home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pohon Natal di Spanyol Jadi yang Termahal di Dunia, Berhasil Geser Rekor Guinness World Record?

Sabtu, 07 Desember 2019 09:00 by Rie127 | 3123 hits
Pohon Natal di Spanyol Jadi yang Termahal di Dunia, Berhasil Geser Rekor Guinness World Record?
Image Source: Kempinski Hotel Bahia

DREAMERS.ID - Bulan Desember tentunya menjadi salah satu bulan yang spesial bagi umat Kristiani, karena bulan ke-12 ini merupakan bulan dimana Sang Mesias, Yesus Kristus telah lahir ke dunia.

Biasanya, diawal bulan umat Kristiani sudah mulai mempersiapkan pernak-pernik Natal untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus, seperti memasang boneka salju, lampu warna-warni, dan tentunya pohon Natal. Namun, bagaimana jika kamu memiliki pohon natal dengan harga yang fantastis?

Salah satuya Kempinski Hotel Bahnia di Spanyol yang memasang pohon natal dengan hiasan berlian dan perhiasan. Pohon Natal ini dibuat oleh desainer Haute Couture, bernama Debbie Wingham. Berlian yang dipasangkan di pohon natal tersebut juga beragam, mulai dari berlian putih, merah, pink, dan hitam.

Pohon ini juga dihiasi dengan cokelat 3D berbentuk burung dan telur burung unta. Mengutip dari CNN, banyak potongan dan pernak-pernik pada pohon tersebut terinspirasi dari Art Deco dan berbentuk barang-barnag mewah lainnya seperti botol parfum dan gelar martini.

Secara keseluruhan pohon tersebut bernilai $ 15 juta USD atau sekitar Rp 210.456.000.000, harga yang cukup fantastis bukan. Namun, hiasan pada pohon tersebut tidak semua dibuat baru. Ada beberapa yang merupakan hasil daur ulang dari perhiasan mewah yang dari merek ternama seperti Bvulgari, Cartier, Van Cleef & Arpels, dan Chanel.

Dengan ini, pohon natal di Spanyol ini ditunjuk sebagai pohon natal termahal di dunia, karena pohon Natal yang terdapat di Rockefeller Center, New York City hanya menghabiskan biaya sekitar US$73.500.

Sedangkan, pemegang Guinness World Record untuk pohon Natal termahal di dunia dipegang oleh hotel Emirates Palace di Abu Dhabi, yaitu senilai sekitar $ 11 juta USD. Gelar tersebut diperoleh pada 2010 lalu.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)