SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Forbes Resmi Rilis Daftar Orang Terkaya Indonesia Tahun 2019

Jumat, 06 Desember 2019 15:00 by manachemvr | 921 hits
Forbes Resmi Rilis Daftar Orang Terkaya Indonesia Tahun 2019
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Majalah bisnis Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia untuk tahun 2019. Seperti diketahui, penyusunan daftar ini dilihat dari informasi kepemilikan saham dan keuangan dari keluarga, individu, bursa efek, laporan tahunan dan analis.

Untuk posisi pertama dari daftar kembali diraih oleh Hartono bersaudara yang tahun ini memiliki kekayaan dengan nilai bersih USD 37,3 miliar atau setara dengan Rp 525 triliun. Hal ini menandakan Hartono bersaudara telah menjadi orang terkaya versi Forbes selama 11 tahun.

Selanjutnya di posisi kedua terdapat keluarga Widjaja yang memiliki kekayaan sebesar USD 9,6 miliar atau setara Rp 135, 14 triliun. Kekayaan ini merupakan hasil pengelompokan Forbes terhadap keluarga Widjaja, setelah warisan dari pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta yang beberapa waktu lalu tutup usia diberikan kepada ahli waris.

Baca juga: Lagi, Forbes Tetapkan Taylor Swift sebagai Musisi dengan Pendapatan Tertinggi

Posisi ketiga diraih oleh Prajogo Pangestu sebagai pendiri Barito Group yang memiliki kekayaa sebesar USD 7,6 miliar atau setara Rp 106,9 triliun. Tahun ini Prajogo naik tujuh peringkat setelah tahun lalu menempati posisi nomor 10.

Dalam daftar yang baru dirilis, terdapat 5 nama baru yang masuk ke posisi 50 besar orang terkaya versi Forbes 2019. Salah satu nama diantaranya adalah Donald Sihombing sebagai pendiri hotel Four Seasons Jakarta.

Berikut daftar lengkap orang terkaya Indonesia versi Forbes 2019:

  1. Hartono bersaudara total kekayaan US$37,3 miliar
  2. Keluarga Widjaja total kekayaan US$9,6 miliar
  3. Prajogo Pangestu total kekayaan US$7,6 miliar
  4. Susilo Wonowidjojo total kekayaan US$6,6 miliar
  5. Sri Prakash Lohia total kekayaan US$5,6 miliar
  6. Antoni Salim total kekayaan US$5,5 miliar
  7. Tahir total kekayaan US$4,8 miliar
  8. Boenjamin Setiawam total kekayaan US$4,35 miliar
  9. Chairul Tanjung US$3,6 miliar
  10. Jogi Hendra Atmadja US$3 miliar

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan....
  • HOT !
    Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana....
  • HOT !
    Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019 2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)