SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sungguh Kejam, Korban Pemerkosaan Massal India Dibakar Hidup-hidup Menuju Pengadilan

Jumat, 06 Desember 2019 12:45 by muthiasp | 330776 hits
Sungguh Kejam, Korban Pemerkosaan Massal India Dibakar Hidup-hidup Menuju Pengadilan
Image source: Sky News

DREAMERS.ID - Entah apa yang terjadi di tanah Bollywood, ketika seorang perempuan India berusia 23 tahun yang merupakan korban pemerkosaan massal justru dibakar hidup-hidup saat dalam perjalanan menuju ke pengadilan untuk memperjuangkan keadilannya.

Dilansir dari laman detik, peristiwa keji itu terhadi di negara bagian Uttar Pradesh. Korban sedang dalam perjalanan menuju sidang kasus perkosaan terhadap dirinya ketika sekelompok pemuda menyerangnya dan menyulut api pada tubuhnya. Saat ini korban berada dalam kondisi kritis menyusul luka bakar serius.

Polisi langsung menahan lima tersangka, termasuk dua pria yang diduga menjadi pelaku pemerkosaannya juga pada bulan Maret kemarin. Kejadian itu bukan yang pertama kalinya. Minggu lalu, perempuan berusia 27 tahun yang juga korban pemerkosaan di kota Hyderabad meninggal dunia usai dibakar hidup-hidup.

Hal itu memicu kemarahan dari seluruh masyarakat, termasuk Jaya Bachchan, bintang Bollywood yang kini menjabat sebagai anggota legislatif. Ia dengan lantang menyerukan agar pelaku diadili ramai-ramai, “Saya tahun ini terdengar kasar. Tapi manusia semacam ini harus diseret ke depan publik dan dihukum beramai-ramai," kata dia di parlemen.

India sendiri dikenal memiliki rekam jejak yang buruk dalam memperlakukan perempuan. Dikutip dari detik, belum lama ini kantor berita Al Jazeera melaporkan sejumlah video perkosaan yang dibuat pelaku dijual bebas seharga antara USD 30 sen – 3 Dollar. Video-video itu tidak hanya menampilkan wajah korban dan suara, tetapi juga tindak perkosaan yang brutal.

Menurut data pemerintah, kepolisian mencatat 33,658 kasus perkosaan pada 2017, rata-rata 92 kasus setiap hari.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan....
  • HOT !
    Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana....
  • HOT !
    Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019 2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)