SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Cerita Pria Resign dari PNS Setelah 14,5 Tahun, Ternyata Ini Alasannya

Jumat, 06 Desember 2019 14:00 by manachemvr | 1437 hits
Viral Cerita Pria Resign dari PNS Setelah 14,5 Tahun, Ternyata Ini Alasannya
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat ini menjadi salah satu impian bagi jutaan rakyat Indonesia. Bahkan seleksi CPNS adalah hari yang paling ditunggu-tunggu kebanyakan orang.

Tetapi belakangan ini terdapat unggahan lewat media sosial Instagram yang memperlihatkan seorang PNS mengundurkan diri dari jabatannya. Diketahui pria bernama Mubarok ini memutuskan untuk resign setelah bekerja selama 14,5 tahun.

Berdasarkan pengakuannya, Mubarok mengundurkan diri dari jabatannya disebabkan oleh hati dan pikirannya yang sudah tidak sejalan. Apalagi semenjak tahun 2015 ketika ia mengerjakan tugas terkait keuangan dan penyusunan perencanaan anggaran.

"Semakin banyak tahu tentang seluk beluk perencanaan anggaran harusnya buat diri ini semakin kaya akan pengalaman, tapi yang saya rasakan malah buat diri ini semakin takut," tulisnya lewat akun Instagram @kaligrafi_danishabby.

Ia menamabahkan bahwa menjadi seorang pegawai negeri sipil merupakan tanggung jawab yang sangat besar. Selain menerima gaji dari uang rakyat, PNS juga mengucapkan janji pada saat awal menjabat. Tetapi selama ia mengerjakan tugasnya, ia merasa sangat berat untuk melakukannya sesuai amanah sumpah janji yang diucapkan.

"Karena ketika nanti waktunya tiba, saya sendiri yang harus mempertanggungjawabkan apa yang saya perbuat, apa yang saya lihat, apa yang saya dengar, dan apa yang saya rasakan," tutupnya.

Wisnu Zaroh selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah juga telah mengkonfirmasi berita pengunduran diri Mubarok. Ia juga mengatakan alasan Mubarok juga terdapat faktor ingin mengembangkan usahanya.

"Dia beralasan ingin mengembangkan usahanya di bidang handycraft souvenir percetakan undangan yang saat itu sudah berkembang," kata Wisnu.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Hingga berita ini ditulis, setidaknya ada 82 orang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona dan lebih dari 4 ribu orang yang terjangkit berasa dari Wuhan, Tiongkok. Salah satu korban meninggal diketahui adalah pejabat Wuhan bernama Wang Xianliang yang merupakan mantan ketua komite urusan agama daerah tersebut....
  • HOT !
    Wabah virus Wuhan atau lebih tepatnya virus corona kembali memakan korban yang bertambah cukup signifikan setiap harinya. Kematian terbaru, melansir CNN Indonesia dilaporkan berada di Provinsi Hubei, yaitu sebanyak 24 orang....
  • HOT !
    Belakangan ini diskusi tentang tentara transgender pertama Korea Selatan memanas. Berdasarkan hasil peninjauan dan diskusi pihak militer, tentara transgender pertama tersebut secara resmi diberhentikan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)