home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Cerita Pria Resign dari PNS Setelah 14,5 Tahun, Ternyata Ini Alasannya

Jumat, 06 Desember 2019 14:00 by manachemvr | 1674 hits
Viral Cerita Pria Resign dari PNS Setelah 14,5 Tahun, Ternyata Ini Alasannya
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat ini menjadi salah satu impian bagi jutaan rakyat Indonesia. Bahkan seleksi CPNS adalah hari yang paling ditunggu-tunggu kebanyakan orang.

Tetapi belakangan ini terdapat unggahan lewat media sosial Instagram yang memperlihatkan seorang PNS mengundurkan diri dari jabatannya. Diketahui pria bernama Mubarok ini memutuskan untuk resign setelah bekerja selama 14,5 tahun.

Berdasarkan pengakuannya, Mubarok mengundurkan diri dari jabatannya disebabkan oleh hati dan pikirannya yang sudah tidak sejalan. Apalagi semenjak tahun 2015 ketika ia mengerjakan tugas terkait keuangan dan penyusunan perencanaan anggaran.

"Semakin banyak tahu tentang seluk beluk perencanaan anggaran harusnya buat diri ini semakin kaya akan pengalaman, tapi yang saya rasakan malah buat diri ini semakin takut," tulisnya lewat akun Instagram @kaligrafi_danishabby.

Baca juga: Ternyata Ada Hal Khusus Di Aturan Untuk PNS Selama PPKM Darurat WFH 100%

Ia menamabahkan bahwa menjadi seorang pegawai negeri sipil merupakan tanggung jawab yang sangat besar. Selain menerima gaji dari uang rakyat, PNS juga mengucapkan janji pada saat awal menjabat. Tetapi selama ia mengerjakan tugasnya, ia merasa sangat berat untuk melakukannya sesuai amanah sumpah janji yang diucapkan.

"Karena ketika nanti waktunya tiba, saya sendiri yang harus mempertanggungjawabkan apa yang saya perbuat, apa yang saya lihat, apa yang saya dengar, dan apa yang saya rasakan," tutupnya.

Wisnu Zaroh selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah juga telah mengkonfirmasi berita pengunduran diri Mubarok. Ia juga mengatakan alasan Mubarok juga terdapat faktor ingin mengembangkan usahanya.

"Dia beralasan ingin mengembangkan usahanya di bidang handycraft souvenir percetakan undangan yang saat itu sudah berkembang," kata Wisnu.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)