home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisruh Pencopotan Helmy Yahya Dari Kursi Dirut TVRI, Menkominfo Siap Bantu Mediasi

Jumat, 06 Desember 2019 11:45 by manachemvr | 2919 hits
Kisruh Pencopotan Helmy Yahya Dari Kursi Dirut TVRI, Menkominfo Siap Bantu Mediasi
Image source: Uzone.id

DREAMERS.ID - Dewan Pengawas TVRI mengeluarkan surat bernomor 241/DEWA/TVRI/2019 tanggal 5 Desember 2019 yang menginformasikan pemberhentian Helmy Yahya dari kursi Direktur Utama TVRI.

“Memutuskan, menonaktifkan sementara Sdr. Helmy Yahya sebagai direktur utama lembaga penyiaran TVRI. Selama nonaktif sementara sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia, yang bersangkutan tetap mendapatkan penghasilan sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia," demikian isi dari SK Dewan Pengawas.

Helmy Yahya pun merespon surat keputusan itu dengan mengatakan bahwa pemberhentian dirinya dari posisi Dirut TVRI tidak sah. Melalui PP No 13 tahun 2005 pasal 24 ayat 4 dikatakan bahwa Direktur Utama dapat diberhentikan jika sudah melakukan 4 poin pelanggaran. Tetapi Helmy mengaku tidak ada satu poin pun yang dilanggar.

"Direksi TVRI hanya boleh dipecat dengan 4 poin melanggar yang melanggar,. Tidak ada satupun poin itu saya langgar," ujar Helmy.

Tidak ingin masalah bertambah panas dan panjang, Johnny Gerard selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengatakan bahwa pihaknya bersedia untuk membantu masalah tersebut, "Masalahnya yang harus diselesaikan bukan untuk memperbesar masalah," kata Johnny.

Ia pun mengatakan bahwa yang perlu dilakukan Dewan Pengawas TVRI beserta jajaran direksi adalah mencari jalan keluar dari masalah tersebut. Bahkan Kominfo bersedia untuk menjadi mediator dari permasalahan ini.

"Kami tentu dengan terbuka bersedia ikut membantu menjembatani dan mencarikan jalan keluar untuk kepentingan kemajuan TVRI dan implementasi penugasan TVRI yang lebih baik," kata Johnny.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)