SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapal Nelayan Dengan Bendera Israel Dibakar Ditempat Saat Berlayar di Australia

Kamis, 28 November 2019 22:44 by manachemvr | 988 hits
Kapal Nelayan Dengan Bendera Israel Dibakar Ditempat Saat Berlayar di Australia
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah Australia sedang melakukan penyisiran terhadap kapal asing yang berlayar dan melakukan illegal fishing. Satu kapal asal Indonesia telah disita dan dihancurkan Selasa (26/22) kemarin.

Kapal yang memiliki gambar bendera Israel ini sebelumnya diamankan setelah diketahui mengangkut hasil tangkapan illegal. Beberapa hasil tangkapan diataranya termasuk 63 sirip, 16 kulit, dan 60 kg daging hiu segar.

Otoritas Perbatasan Australia (ABF) dan Otoritas Manajemen Perikanan Australia (AFMA) mengkonfirmasi bahwa terdapat kapal asal Indonesia yang ditahan. Berdasarkan pengadilan, ketua nelayan Indonesia tersebut diberikan sanki denda sebesar 11.8000 USD atau setara dengan Rp 116,4 juta.

Baca juga: Vivo Resmi Luncurkan Perangkat V19 Harga 4 Jutaan

Selain diberikan sanksi denda, kapal yang telah disita tersebut dibakar. Bahkan foto-foto pembakaran kapal illegal tersebut dibagikan oleh pihak ABD.

Berdasarkan data yang diterima AFMA, jumlah nelayan dan kapal yang terbukti melakukan illegal fishing mengalami penurunan yang signifikan.

"Jumlah kapal ikan asing ilegal turun drastis dari rekor tertinggi 360 penangkapan pada 2005-2006, menjadi lima unit pada 2018-2019," kata manajer umum AFMA, Peter Venslovas.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah habis kesabaran menghadapi komentar netizen. Hal ini tergambar saat ia merespon komentar netizen yang membandingkan istrinya, Puput Nastiti Devi dengan mantan istrinya Veronica Tan....
  • HOT !
    Pandemi corona yang melanda dunia dan Indonesia telah mengubah tata cara kehidupan sehari hari banyak orang. Kini, muncul konsep new normal yang diterapkan di berbagai negara, termasuk akan dijalani juga oleh warga tanah air. Tapi, apa sih new normal?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)