SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapal Nelayan Dengan Bendera Israel Dibakar Ditempat Saat Berlayar di Australia

Kamis, 28 November 2019 22:44 by manachemvr | 966 hits
Kapal Nelayan Dengan Bendera Israel Dibakar Ditempat Saat Berlayar di Australia
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah Australia sedang melakukan penyisiran terhadap kapal asing yang berlayar dan melakukan illegal fishing. Satu kapal asal Indonesia telah disita dan dihancurkan Selasa (26/22) kemarin.

Kapal yang memiliki gambar bendera Israel ini sebelumnya diamankan setelah diketahui mengangkut hasil tangkapan illegal. Beberapa hasil tangkapan diataranya termasuk 63 sirip, 16 kulit, dan 60 kg daging hiu segar.

Otoritas Perbatasan Australia (ABF) dan Otoritas Manajemen Perikanan Australia (AFMA) mengkonfirmasi bahwa terdapat kapal asal Indonesia yang ditahan. Berdasarkan pengadilan, ketua nelayan Indonesia tersebut diberikan sanki denda sebesar 11.8000 USD atau setara dengan Rp 116,4 juta.

Baca juga: Indonesia Mulai Siap Untuk Ekspor Komoditi Laut, Korea Targetkan Beli Ini

Selain diberikan sanksi denda, kapal yang telah disita tersebut dibakar. Bahkan foto-foto pembakaran kapal illegal tersebut dibagikan oleh pihak ABD.

Berdasarkan data yang diterima AFMA, jumlah nelayan dan kapal yang terbukti melakukan illegal fishing mengalami penurunan yang signifikan.

"Jumlah kapal ikan asing ilegal turun drastis dari rekor tertinggi 360 penangkapan pada 2005-2006, menjadi lima unit pada 2018-2019," kata manajer umum AFMA, Peter Venslovas.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru....
  • HOT !
    Erick Thohir mungkin belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN, namun ia sudah menyiapkan sederet gebrakan untuk bersih bersih. Selain Garuda Indonesia, masih ada enam perusahaan BUMN yang jadi targetnya....
  • HOT !
    Peredaran ganja di kalangan mahasiswa tampaknya masih sangat banyak dan jarang tersentuh. Pada 6 Desember, polisi mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja sebesar 80 kilogram di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)