home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Kembali Berikan Serangan Tembak Untuk Kapal Korea Utara

Kamis, 28 November 2019 17:15 by Rie127 | 992 hits
Korea Selatan Kembali Berikan Serangan Tembak Untuk Kapal Korea Utara
Image Source: CTV News

DREAMERS.ID - Angkatan bersenjata Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan kea rah kapal dagan Korea Utara. Hal ini disebabkan karena kapal Korea Utara tersebut melanggar batas wilayah perairan, hal ini bahkan sudah terjadi 2 kali pada tahun ini, setelah terjadi pada bulan September lalu.

Dilansir dari Associated Press, menurut kantor Kepala Staf Gabungan Militer Korea Selatan, penembakan tersebut diduga terjadi karena kapal Korea Utara terjebak dalam cuaca buruk dan mengalami masalah mesin. Maka dari itu mereka tidak mengetahui jika telah melewati batas perairan kedua negara.

Walaupun Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In sempat bertemu di wilayah perbatasan. Hubungan kedua negara tersebut sampai saat ini masih belum membaik. Bahkan Moon sempat berkunjung ke Pyongyang dan Gunung Paektu yang menjadi tempat sakral bagi warga kedua negara.

Proses pembicaraan pencabutan sanksi Amerika Serikat dan pelucutan senjata nuklir Korea Utara juga hingga sampai saat ini belum dapat menemukan titik terang. Prajurit Korea Utara pada Senin lalu juga telah melakukan latihan artileri di dekat wilayah perbatasan.

Baca juga: Misteriusnya Penampakan Kapal yang Terdampar di Bali

Karena hal tersebut Korea Selatan lantas mengirim nota protes karena pelatihan tersebut dianggap telah melanggar kesepakatan, yaitu untuk mengurangi aktivitas militer di wilayah perbatasan.

Wilayah perbatasan perairan juga menjadi pemicu konflik antara kedua negara. Pada tahun 2010 lalu, Korea Utara menyerang Korea Selatan dari wilayah perairan dan mengakibatkan 50 orang meninggal.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)