SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Kembali Berikan Serangan Tembak Untuk Kapal Korea Utara

Kamis, 28 November 2019 17:15 by Rie127 | 951 hits
Korea Selatan Kembali Berikan Serangan Tembak Untuk Kapal Korea Utara
Image Source: CTV News

DREAMERS.ID - Angkatan bersenjata Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan kea rah kapal dagan Korea Utara. Hal ini disebabkan karena kapal Korea Utara tersebut melanggar batas wilayah perairan, hal ini bahkan sudah terjadi 2 kali pada tahun ini, setelah terjadi pada bulan September lalu.

Dilansir dari Associated Press, menurut kantor Kepala Staf Gabungan Militer Korea Selatan, penembakan tersebut diduga terjadi karena kapal Korea Utara terjebak dalam cuaca buruk dan mengalami masalah mesin. Maka dari itu mereka tidak mengetahui jika telah melewati batas perairan kedua negara.

Walaupun Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In sempat bertemu di wilayah perbatasan. Hubungan kedua negara tersebut sampai saat ini masih belum membaik. Bahkan Moon sempat berkunjung ke Pyongyang dan Gunung Paektu yang menjadi tempat sakral bagi warga kedua negara.

Proses pembicaraan pencabutan sanksi Amerika Serikat dan pelucutan senjata nuklir Korea Utara juga hingga sampai saat ini belum dapat menemukan titik terang. Prajurit Korea Utara pada Senin lalu juga telah melakukan latihan artileri di dekat wilayah perbatasan.

Karena hal tersebut Korea Selatan lantas mengirim nota protes karena pelatihan tersebut dianggap telah melanggar kesepakatan, yaitu untuk mengurangi aktivitas militer di wilayah perbatasan.

Wilayah perbatasan perairan juga menjadi pemicu konflik antara kedua negara. Pada tahun 2010 lalu, Korea Utara menyerang Korea Selatan dari wilayah perairan dan mengakibatkan 50 orang meninggal.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru....
  • HOT !
    Erick Thohir mungkin belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN, namun ia sudah menyiapkan sederet gebrakan untuk bersih bersih. Selain Garuda Indonesia, masih ada enam perusahaan BUMN yang jadi targetnya....
  • HOT !
    Peredaran ganja di kalangan mahasiswa tampaknya masih sangat banyak dan jarang tersentuh. Pada 6 Desember, polisi mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja sebesar 80 kilogram di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)