SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia, Akhirnya Kemenpora Malaysia Minta Maaf

Minggu, 24 November 2019 23:00 by manachemvr | 3208 hits
Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia, Akhirnya Kemenpora Malaysia Minta Maaf
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang diketahui sebagai insiden pengeroyokan supporter Timnas Indonesia oleh supporter Malaysia. Insiden ini dikatakan terjadi ketika kedua tim sedang melaksanakan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Gatot S Dewa Broto Sesmenpora Indonesia mengatakan bahwa pemerintah Malaysia dinilai ‘kurang bersahabat’ dengan tindakan yang belum menyampaikan permintaan maaf. Tindakan ini dinilai tidak sejalan dengan persahabatan erat yang dilakukan oleh kedua pemimpin negara Indonesia maupun Malaysia.

"Kurang sportif sebagai lazimnya komunitas olahraga yang mengajarkan sportivitas jika melakukan kesalahan apapun bentuknya. Ya harus minta maaf dong. Pejabat pendahulunya saja rendah hati saat SEA Games [2017], Pak Imam [Nahrawi mantan Menpora Imam Nahrawi] juga rendah hati. Apa sih susahnya minta maaf?" kata Gatot.

Setelah berhari-hari ‘diserang’ oleh masyarakat Indonesia, akhirnya Menteri Belia dan Sukan Malaysia Syed Saddiq menyampaikan permintaan maafnya. Pernyataan ini disampaikan lewat akun Twitter pribadinya hari Sabtu (23/11) kemarin.

Kemenpora berharap dengan sikap Menpora Malaysia yang sudah melakukan permintaan maaf diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Gatot juga berharap hal ini dapat meredakan ketegangan yang telah terjadi antara kedua belah pihak.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Dalam waktu dekat, akan ada proses perubahan yang diusulkan dalam Rancangan Undang Undang (RUU) tntang Pemerintahan Provinsi DKI sebagai Ibu Kota NKRI. Mengingat ibu kota negara (IKN) akan pindah ke Kalimantan....
  • HOT !
    Bersamaan dengan laporan meninggalnya 9 orang di Tiongkok, hingga menulari ratusan orang. Pemerintah Korea Utara kini melarang adanya turis berkunjung ke negaranya demi menjaga kesehatan warga Korea Utara....
  • HOT !
    Ramainya kasus Keraton Agung Sejagat yang awalnya diduga sebagai modus penipuan dan kedua tersangka telah mengaku jika klaim raja ratunya hanya khayalan pun mendapat tanggapan oleh Sultan DIY, Hamengku Buwono X....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)