home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia, Akhirnya Kemenpora Malaysia Minta Maaf

Minggu, 24 November 2019 23:00 by manachemvr | 3254 hits
Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia, Akhirnya Kemenpora Malaysia Minta Maaf
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang diketahui sebagai insiden pengeroyokan supporter Timnas Indonesia oleh supporter Malaysia. Insiden ini dikatakan terjadi ketika kedua tim sedang melaksanakan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Gatot S Dewa Broto Sesmenpora Indonesia mengatakan bahwa pemerintah Malaysia dinilai ‘kurang bersahabat’ dengan tindakan yang belum menyampaikan permintaan maaf. Tindakan ini dinilai tidak sejalan dengan persahabatan erat yang dilakukan oleh kedua pemimpin negara Indonesia maupun Malaysia.

"Kurang sportif sebagai lazimnya komunitas olahraga yang mengajarkan sportivitas jika melakukan kesalahan apapun bentuknya. Ya harus minta maaf dong. Pejabat pendahulunya saja rendah hati saat SEA Games [2017], Pak Imam [Nahrawi mantan Menpora Imam Nahrawi] juga rendah hati. Apa sih susahnya minta maaf?" kata Gatot.

Setelah berhari-hari ‘diserang’ oleh masyarakat Indonesia, akhirnya Menteri Belia dan Sukan Malaysia Syed Saddiq menyampaikan permintaan maafnya. Pernyataan ini disampaikan lewat akun Twitter pribadinya hari Sabtu (23/11) kemarin.

Kemenpora berharap dengan sikap Menpora Malaysia yang sudah melakukan permintaan maaf diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Gatot juga berharap hal ini dapat meredakan ketegangan yang telah terjadi antara kedua belah pihak.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan tengah menghadapi gelombang kedua pandemi COVID 19 atau corona. Berdasarkan pihak berwenang setempat, krisis yang dihadapi lebih besar sekarang daripada pada awal Mei karena penyebaran diam diam secara bersamaan di wilayah metropolitan Seoul....
  • HOT !
    Otoritas kesehatan masyarakat Korea mengatakan pada hari Senin (10/8) bahwa mereka telah menemukan tiga urutan genom baru yang bermutasi dari virus corona di antara kasus kasus impor di negaranya....
  • HOT !
    Pasha ‘Ungu’ alias Sigit Purnomo kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Belakangan saat menjalani tugas sebagai wakil rakyat, Pasha ditegur oleh Mendagri Tito Karnavian. Alasannya karena gaya rambut Pasha yang nyentrik di cat pirang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)