SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Lagi Muluk-muluk, Profesi PNS Jadi Zona Aman Generasi Milenial

Minggu, 24 November 2019 16:00 by sukmagayatri | 2293 hits
Tidak Lagi Muluk-muluk, Profesi PNS Jadi Zona Aman Generasi Milenial
Image Source fakta.news

DREAMERS.ID - Pendaftaran CPNS telah dibuka sampai tanggal 24 November 2019. Banyak warga dari berbagai macam latar belakang berbeda yang berbondong-bondong mendaftar untuk mengisi beragam posisi sebagai aparatur sipil negara. 

Antusias warga yang mendaftar untuk menjadi PNS-pun langsung menjadi sorotan, ketika ditanyakan mengenai alasan mengapa ingin menjadi PNS, beberapa dari mereka tergiur dengan ‘jaminan masa tua’ jika menjabat menjadi aparatur sipil negara.

Dilansir dari liputan6.com, salah satu pendaftar seleksi CPNS Rahmah Herdiyanti, seorang sarjana keperawatan, mengungkapkan alasannya mengapa ingin menjadi seorang PNS. 

“Segala sesuatunya dibayarin pemerintah dari awal sampai setelah pensiun pun ada banyak tunjangan,” Tukas Rahmah, dikutip dari liputan6.com.

Selain itu, Rahmah menganggap bahwa tunjangan hidup yang didapatkan ketika menjadi PNS merupakan ‘zona aman’ untuk memenuhi kebutuhan hidup yang tidak dapat diprediksi. Jam kerja PNS juga turut menjadi alasan Rahmah ingin menjadi aparatur sipil negara, sebab PNS mendapatkan libur di akhir pekan.

“Jadi ada waktu untuk keluarga, untuk teman, untuk main jadi kita enggak usah repot-repot untuk mengatur jadwal kalau mau rekreasi. Kan hidup ini perlu rekreasi," Tambahnya. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Kini, masker menjadi barang yang dicari sejak kasus virus corona menyebar. Bahkan, saat ini hampir di seluruh negara memerlukan masker dalam jumlah yang besar. Namun produksinya sedikit terhambat karena material masker yang harus diimpor dari Wuhan....
  • HOT !
    Wabah virus corona atau yang kini telah mendapat nama resmi sebagai Covid 19 atau singkatan dari corona virus disease membuat 238 WNI yang ada di Wuhan dikarantina terlebih dulu di Natuna....
  • HOT !
    Pemerintah memang telah menyatakan tidak akan memulangkan terduga teroris yang disebut FTF atau foreign terrorist fighter. Namun yang ramai sebelumnya, netizen justru meributkan label untuk para terduga teroris yang jumlahnya hingga ratusan orang yang pernah bergabung dengan ISIS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)