SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Lagi Muluk-muluk, Profesi PNS Jadi Zona Aman Generasi Milenial

Minggu, 24 November 2019 16:00 by sukmagayatri | 2299 hits
Tidak Lagi Muluk-muluk, Profesi PNS Jadi Zona Aman Generasi Milenial
Image Source fakta.news

DREAMERS.ID - Pendaftaran CPNS telah dibuka sampai tanggal 24 November 2019. Banyak warga dari berbagai macam latar belakang berbeda yang berbondong-bondong mendaftar untuk mengisi beragam posisi sebagai aparatur sipil negara. 

Antusias warga yang mendaftar untuk menjadi PNS-pun langsung menjadi sorotan, ketika ditanyakan mengenai alasan mengapa ingin menjadi PNS, beberapa dari mereka tergiur dengan ‘jaminan masa tua’ jika menjabat menjadi aparatur sipil negara.

Dilansir dari liputan6.com, salah satu pendaftar seleksi CPNS Rahmah Herdiyanti, seorang sarjana keperawatan, mengungkapkan alasannya mengapa ingin menjadi seorang PNS. 

“Segala sesuatunya dibayarin pemerintah dari awal sampai setelah pensiun pun ada banyak tunjangan,” Tukas Rahmah, dikutip dari liputan6.com.

Selain itu, Rahmah menganggap bahwa tunjangan hidup yang didapatkan ketika menjadi PNS merupakan ‘zona aman’ untuk memenuhi kebutuhan hidup yang tidak dapat diprediksi. Jam kerja PNS juga turut menjadi alasan Rahmah ingin menjadi aparatur sipil negara, sebab PNS mendapatkan libur di akhir pekan.

“Jadi ada waktu untuk keluarga, untuk teman, untuk main jadi kita enggak usah repot-repot untuk mengatur jadwal kalau mau rekreasi. Kan hidup ini perlu rekreasi," Tambahnya. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)