home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi! Menteri Erick Konfirmasi Ahok Jadi Komut Pertamina

Jumat, 22 November 2019 17:36 by reinasoebisono | 3790 hits
Resmi! Menteri Erick Konfirmasi Ahok Jadi Komut Pertamina
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Setelah mendapat pro kontra dan isu kesana-kemari, nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya resmi dimasukkan ke dalam jajaran petinggi PT Pertamina. Hal ini dikonfirmasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir di berita terkini.

Via laman Kompas, Menteri Erick menyatakan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu akan menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina. Ada juga Budi Sadikin, Mantan Dirut PT Telkom serta Emma Sri Martini, Direktur Keuangan PT Pertamina.

"Insya Allah sudah putus dari beliau, Pak Basuki akan jadi Komut (Komisaris Utama) Pertamina," ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11). "(Ahok) akan didampingi Pak Wamen (BUMN) Budi Sadikin jadi wakil komisaris utama,"

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Rencana penunjukan Ahok ini, seperti yang diberitakan sebelumnya, menuai pro dan kontra. Sebagian menganggap Ahok tak pantas menjadi petinggi di salah perusahaan besar BUMN karena dianggap tidak bersih dan mantan narapidana.

Namun sebagian lagi menyatakan tidak keberatan karena Ahok memiliki track record ‘pembersihan’ yang diperlukan di birokrasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)