SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi! Menteri Erick Konfirmasi Ahok Jadi Komut Pertamina

Jumat, 22 November 2019 17:36 by reinasoebisono | 3660 hits
Resmi! Menteri Erick Konfirmasi Ahok Jadi Komut Pertamina
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Setelah mendapat pro kontra dan isu kesana-kemari, nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya resmi dimasukkan ke dalam jajaran petinggi PT Pertamina. Hal ini dikonfirmasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir di berita terkini.

Via laman Kompas, Menteri Erick menyatakan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu akan menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina. Ada juga Budi Sadikin, Mantan Dirut PT Telkom serta Emma Sri Martini, Direktur Keuangan PT Pertamina.

"Insya Allah sudah putus dari beliau, Pak Basuki akan jadi Komut (Komisaris Utama) Pertamina," ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11). "(Ahok) akan didampingi Pak Wamen (BUMN) Budi Sadikin jadi wakil komisaris utama,"

Rencana penunjukan Ahok ini, seperti yang diberitakan sebelumnya, menuai pro dan kontra. Sebagian menganggap Ahok tak pantas menjadi petinggi di salah perusahaan besar BUMN karena dianggap tidak bersih dan mantan narapidana.

Namun sebagian lagi menyatakan tidak keberatan karena Ahok memiliki track record ‘pembersihan’ yang diperlukan di birokrasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru....
  • HOT !
    Erick Thohir mungkin belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN, namun ia sudah menyiapkan sederet gebrakan untuk bersih bersih. Selain Garuda Indonesia, masih ada enam perusahaan BUMN yang jadi targetnya....
  • HOT !
    Peredaran ganja di kalangan mahasiswa tampaknya masih sangat banyak dan jarang tersentuh. Pada 6 Desember, polisi mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja sebesar 80 kilogram di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)