home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hotel di Jepang Pasang Tarif Rp 12.000/hari, Ini yang Harus Dilakukan Tamunya

Jumat, 22 November 2019 23:00 by Rie127 | 899 hits
Hotel di Jepang Pasang Tarif Rp 12.000/hari, Ini yang Harus Dilakukan Tamunya
Image Source: lsnglobal

DREAMERS.ID - Memanfaatkan teknologi internet di zaman yang serba digital ini memang sering dilakukan oleh para pengusaha, terutama di kalangan anak muda. Namun, bagaimana penggunaan internet dilakukan dengan cara yang ‘antimainstream’?

Seorang pengusaha asal Jepang, Tetsuya Inoue mulai menjalankan usaha dengan membuka sebuah hotel bernama Asahi Ryokan di kota Fukuoka, Jepang yang dimiliki oleh neneknya. Inoue memiliki ide bagaimana ia dapat menggunakan internet untuk mendatangkan tamu baru sekaligus pemasukan baru.

Karena hal ini, pria berusia 27 tahun tersebut menawarkan biaya penginapan di hotel miliknya dengan harga 100 yen atau sekitar 12 ribu rupiah per hari nya. Namun, untuk mendapatkan harga yang sangat murah tersebut terdapat syarat yang harus dipenuhi oleh si calon penginap.


Image Source: travelandleisure

Syarat yang harus dipenuhi adalah, pengunjung harus menyetujui bahwa aktivitas yang mereka selama berada di kamar hotel akan direkam dalam bentuk video yang akan disiarkan secara langsung di internet.

Baca juga: 96 Tahun Berdiri, Hotel di Brazil Akhirnya Tutup Karena Virus Corona

Namun, tentu saja ada batasan mengenai apa yang dipertontonkan. Inoue mengatakan tampilan yang disiarkan hanyalah berupa visual tanpa audio, sehingga percakapan tamu tidak akan terdengar. Selama pengalaman mereka direkam dan disiarkan, tamu tetap diizinkan mematikan lampu. Area kamar mandi juga di luar jangkauan kamera.

"Ini adalah ryokan yang sangat tua dan saya sedang mencari model bisnis baru, Hotel kami merupakan penginapan murah, jadi kami perlu nilai tambah, sesuatu yang istimewa yang akan dibicarakan semua orang " kata Inoue, yang mulai menjalankan hotel tahun lalu, seperti yang dikutip dari CNN Travel pada Kamis (21/11).


Image Source: travelbook

Sejauh ini, empat tamu telah menerima tawaran itu sejak Inoue mulai menawarkan aturan baru hotel pada bulan lalu.Inoue mengatakan bahwa kaum muda saat ini tidak terlalu peduli terhadap privasi. Sehingga tidak masalah jika nantinya akan ‘diawasi’ selama satu hari.

Banyak yang berpendapat bahwa Inoue dapat mengalami kerugian jika memberikan tarif sangat murah untuk hotelnya. Namun Inoue mengatakan ia mendapatkan keuntungan dari video yang disiarkan secara langsung tersebut.

Akun youtube Channel nya yang bernama One Dollar Hotel, sekarang ini telah memiliki 1000 subscriber. Setelah terakumulasi lebih dari 4.000 jam tayangan, ia dapat menempatkan uang untuk iklan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Thailand kembali menggelar demo anti pemerintah yang menjadi aksi demo terbesar sejak bulan Juli lalu. Puluhan ribu orang berkumpul di pusat kota Bangkok selama lebih dari lima hari....
  • HOT !
    Nama Petra De Sutter sempat menjadi perbincangan, karena menjadi perdana menteri dan pejabat negara dengan tingkat tertinggi di Eropa pertama yang merupakan seorang transgender....
  • HOT !
    Presiden Korea Selatan, Moon Jae In ingin melakukan perjalanan pertama ke luar negeri mengunjungi Asia Tenggara, sejak wabah virus corona melanda dunia. Ada beberapa negara ASEAN yang masuk daftarnya termasuk Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)