SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jawaban Menohok Najwa Shihab Saat Dinilai 'Tak Berdaya' Oleh Pertanyaan Denny Cagur

Kamis, 21 November 2019 20:45 by reinasoebisono | 1815 hits
Jawaban Menohok Najwa Shihab Saat Dinilai 'Tak Berdaya' Oleh Pertanyaan Denny Cagur
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Trending Topic Twitter tiba-tiba diramaikan oleh kata-kata Mbak Nana yang adalah nama panggilan dari presenter Najwa Shihab. Disinyalir, hal ini terjadi karena kata-kata menohoknya soal peranan wanita. Memangnya apa kata Najwa?

Via laman Detik, Najwa Shihab jadi Trending Topic Twitter pada Kamis (21/11) setelah menjadi bintang tamu di acara Opera Van Java. Dalam acara tersebut, Najwa Shihab ditanya oleh Denny Cagur dan memberikan jawaban menohok.

"Jika disuruh memilih jurnalis atau ibu rumah tangga?" begitu Denny bertanya pada Najwa Shihab.

"Kenapa sih perempuan harus disuruh memilih? Bukankah kita bisa mendapatkan keduanya? Pertanyaan itu sejak awal sudah menempatkan posisi perempuan seolah-olah tak berdaya," tegas putri Quraish Shihab itu.

Denny pun hanya bisa terpana dan speechless sampai meminta bantuan kru televisi untuk menjawab pertanyaan Najwa tersebut. Belum sempat dijawab Denny, Najwa pun menambahkan kata-katanya soal peranan wanita.

"Setiap perempuan itu multi peran. Saya bisa menjadi ibu, menjadi istri, menjadi jurnalis," ujarnya.

Denny yang komedian malah melontarkan candaan atas perkataan lanjutan Najwa tersebut. "Tapi kamu bisa nggak jadi ibu dari anak-anak aku," tanyanya yang kini malah membuat Najwa bingung menjawab.

Namun menjelang akhir wawancara itu Najwa menegaskan lagi bahwa wanita bisa memiliki banyak peran dalam hidup mereka, sama seperti pria. "Kamu nggak pernah kan ditanya mau jadi ayah atau pelawak, dua-duanya bisa kan," katanya pada Denny.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru....
  • HOT !
    Erick Thohir mungkin belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN, namun ia sudah menyiapkan sederet gebrakan untuk bersih bersih. Selain Garuda Indonesia, masih ada enam perusahaan BUMN yang jadi targetnya....
  • HOT !
    Peredaran ganja di kalangan mahasiswa tampaknya masih sangat banyak dan jarang tersentuh. Pada 6 Desember, polisi mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja sebesar 80 kilogram di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)