home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jawaban Menohok Najwa Shihab Saat Dinilai 'Tak Berdaya' Oleh Pertanyaan Denny Cagur

Kamis, 21 November 2019 20:45 by reinasoebisono | 2243 hits
Jawaban Menohok Najwa Shihab Saat Dinilai 'Tak Berdaya' Oleh Pertanyaan Denny Cagur
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Trending Topic Twitter tiba-tiba diramaikan oleh kata-kata Mbak Nana yang adalah nama panggilan dari presenter Najwa Shihab. Disinyalir, hal ini terjadi karena kata-kata menohoknya soal peranan wanita. Memangnya apa kata Najwa?

Via laman Detik, Najwa Shihab jadi Trending Topic Twitter pada Kamis (21/11) setelah menjadi bintang tamu di acara Opera Van Java. Dalam acara tersebut, Najwa Shihab ditanya oleh Denny Cagur dan memberikan jawaban menohok.

"Jika disuruh memilih jurnalis atau ibu rumah tangga?" begitu Denny bertanya pada Najwa Shihab.

"Kenapa sih perempuan harus disuruh memilih? Bukankah kita bisa mendapatkan keduanya? Pertanyaan itu sejak awal sudah menempatkan posisi perempuan seolah-olah tak berdaya," tegas putri Quraish Shihab itu.

Baca juga: Cak Imin Sempat Sebut Namanya Jadi Kandidat Ketua Tim Pemenangan, Najwa Shihab: Tidak Akan

Denny pun hanya bisa terpana dan speechless sampai meminta bantuan kru televisi untuk menjawab pertanyaan Najwa tersebut. Belum sempat dijawab Denny, Najwa pun menambahkan kata-katanya soal peranan wanita.

"Setiap perempuan itu multi peran. Saya bisa menjadi ibu, menjadi istri, menjadi jurnalis," ujarnya.

Denny yang komedian malah melontarkan candaan atas perkataan lanjutan Najwa tersebut. "Tapi kamu bisa nggak jadi ibu dari anak-anak aku," tanyanya yang kini malah membuat Najwa bingung menjawab.

Namun menjelang akhir wawancara itu Najwa menegaskan lagi bahwa wanita bisa memiliki banyak peran dalam hidup mereka, sama seperti pria. "Kamu nggak pernah kan ditanya mau jadi ayah atau pelawak, dua-duanya bisa kan," katanya pada Denny.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)