home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Trending di Twitter, Tagar #CoretBalidanToba Tuai Kecaman Netizen

Jumat, 15 November 2019 18:19 by sukmagayatri | 934 hits
Jadi Trending di Twitter, Tagar #CoretBalidanToba Tuai Kecaman Netizen
Image Source: digitalfriends.com

DREAMERS.ID - Baru-baru ini sebuah tagar yang bertuliskan #CoretBalidanToba menggemparkan dunia maya pasalnya tagar tersebut dicuitkan oleh buzzer terkait kontroversi Menparekraf Wishnutama yang dianggap tidak mendukung wisata halal di Bali.

Namun, isi tagar tersebut bukan berisi dukungan melainkan kecaman dari banyak netizen. Menurut mereka tagar #CoretBalidanToba terkesan provokatif dan dapat memecah belah persatuan.

Seperti salah satu pemilik akun Twitter @eviariantiiiii yang menuliskan: “Tagar bodoh #CoretBalidanToba !! Kalau kamu fikir Bali haram jangan datang ke Bali. Simpel.”

Baca juga: Beban Tugas Sandiaga Uno Usai Resmi Jadi Menparekraf

Awalnya, kontroversi mengenai ‘wisata halal’ muncul setelah ada yang mengatakan bahwa Menparekraf Wishunatama berniat untuk menjadikan Bali sebagai wisata halal. Padahal, kabarnya Wishnutama tidak pernah mengatakan hal tersebut.

Mantan CEO Net TV itu justru menyatakan bahwa pariwisata bersifat universal dan mengedepankan nilai-nilai sosial. Namun, munculnya tagar tersebut membuktikan bahwa terdapat ‘salah persepsi’ di kalangan masyarakat yang semakin menyebar luas. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)