SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Trending di Twitter, Tagar #CoretBalidanToba Tuai Kecaman Netizen

Jumat, 15 November 2019 18:19 by sukmagayatri | 791 hits
Jadi Trending di Twitter, Tagar #CoretBalidanToba Tuai Kecaman Netizen
Image Source: digitalfriends.com

DREAMERS.ID - Baru-baru ini sebuah tagar yang bertuliskan #CoretBalidanToba menggemparkan dunia maya pasalnya tagar tersebut dicuitkan oleh buzzer terkait kontroversi Menparekraf Wishnutama yang dianggap tidak mendukung wisata halal di Bali.

Namun, isi tagar tersebut bukan berisi dukungan melainkan kecaman dari banyak netizen. Menurut mereka tagar #CoretBalidanToba terkesan provokatif dan dapat memecah belah persatuan.

Seperti salah satu pemilik akun Twitter @eviariantiiiii yang menuliskan: “Tagar bodoh #CoretBalidanToba !! Kalau kamu fikir Bali haram jangan datang ke Bali. Simpel.”

Baca juga: Gista Putri Melahirkan, Begini Potret Sang Anak

Awalnya, kontroversi mengenai ‘wisata halal’ muncul setelah ada yang mengatakan bahwa Menparekraf Wishunatama berniat untuk menjadikan Bali sebagai wisata halal. Padahal, kabarnya Wishnutama tidak pernah mengatakan hal tersebut.

Mantan CEO Net TV itu justru menyatakan bahwa pariwisata bersifat universal dan mengedepankan nilai-nilai sosial. Namun, munculnya tagar tersebut membuktikan bahwa terdapat ‘salah persepsi’ di kalangan masyarakat yang semakin menyebar luas. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru....
  • HOT !
    Erick Thohir mungkin belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN, namun ia sudah menyiapkan sederet gebrakan untuk bersih bersih. Selain Garuda Indonesia, masih ada enam perusahaan BUMN yang jadi targetnya....
  • HOT !
    Peredaran ganja di kalangan mahasiswa tampaknya masih sangat banyak dan jarang tersentuh. Pada 6 Desember, polisi mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja sebesar 80 kilogram di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)