SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kok Sedikit? Ternyata Ini Fakta Penampakan Uang Koruptor 477 Miliar yang Digadang Setinggi Menara Eiffel

Jumat, 15 November 2019 16:53 by reinasoebisono | 2743 hits
Kok Sedikit? Ternyata Ini Fakta Penampakan Uang Koruptor 477 Miliar yang Digadang Setinggi Menara Eiffel
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Seperti yang diberitakan sebelumnya, terpidana korupsi Kokos Leo Lim atau Kokos Jiang akan mengembalikan uang kepada negara sebanyak Rp 477 miliar. Kejaksaan Agung (Kejagung) pun telah menerimanya dan akan disetor ke kas negara untuk memulihkan kerugian negara.

Uang pecahan Rp100 ribu itu diikat dalam gepokan, melansir Detik, dan dimasukkan dalam plastik besar, lalu disusun dan ditumpuk di atas meja di Gedung Utama Ruang Sasana Pradana Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Namun dari foto yang terlihat, banyaknya uang tidak mendekati ukuran yang digadang sebelumnya diklaim bisa setinggi Menara Eiffel jika disusun ke atas. Ternyata ada penjelasan dari nilai total Rp 477.359.539.000 itu.

"Bahwa uang penganti tersebut telah disetor ke kas negara oleh jaksa eksekutor melalui sistem informasi PNBP online atau simponi Kejaksaan Tinggi Jakarta Selatan dengan kode billing 820191113923508. Itu yang hari ini kami lakukan," kata Burhanuddin.

Baca juga: Koruptor Ini Akan Kembalikan Uang Korupsi Ratusan Miliar Tunai Hari Ini, Setinggi Menara Eiffel!

"Yang ada di sini Rp 100.000.000.000. Artinya, kalau ditumpuk di sini kita tidak akan kelihatan yang ada di sini," kata Burhanuddin.

Kokos Jiang menyerahkan uang Rp 477 miliar ke rekening kejaksaan pada proses sudang. Setelah Kokos Jiang dihukum 4 tahun penjara dan berkekuatan hukum tetap, barulah jaksa kemudian mengeksekusinya.

"Uangnya berasal dari mana? Kita tidak perlu mengetahui, yang penting yang bersangkutan mengembalikan dan disetorkan kepada rekening titipan Kejaksaan Tingggi Jakarta," ujar Kajati DKI Jakarta Warih Wardono.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru....
  • HOT !
    Erick Thohir mungkin belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN, namun ia sudah menyiapkan sederet gebrakan untuk bersih bersih. Selain Garuda Indonesia, masih ada enam perusahaan BUMN yang jadi targetnya....
  • HOT !
    Peredaran ganja di kalangan mahasiswa tampaknya masih sangat banyak dan jarang tersentuh. Pada 6 Desember, polisi mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja sebesar 80 kilogram di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)