home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permintaan Anies Baswedan Ketika Nanti Indonesia Sudah Punya Ibu Kota Baru

Sabtu, 16 November 2019 08:01 by manachemvr | 7970 hits
Permintaan Anies Baswedan Ketika Nanti Indonesia Sudah Punya Ibu Kota Baru
Image source: sinarharapan.co

DREAMERS.ID - Seperti diberitakan beberapa waktu lalu bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Provinsi Kalimantan Timur. Diketahui bahwa surat dan lampiran pemindahan telah diserahkan kepada DPR.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta yang hadir dalam rapat pembahasan pemindahan ibu kota di Kantor Bappenas, menegaskan bahwa harus ada hukum bagi Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota.

"Harus dipastikan bahwa untuk peran perekonomian di Jakarta terfasilitasi di peraturannya yang baru. Karena Jakarta akan ditempatkan sebagai pusat perekonomian," ujar Anies, melansir Detik.

Sebelumnya ia mengatakan bahwa dirinya tidak memberikan usulan apapun selain dukungan dan apresiasi kepada pemerintah pusat. Ia memastikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memantau bahwa program pemindahan ibu kota berjalan sesuai jadwal.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

"Tidak ada usulan khusus. Kami mengapresiasi saja bahwa Bapak Presiden, pemerintah pusat itu terus akan melaksanakan rencana pembangunan yang sudah disepakati untuk di Jakarta," tambah Anies.

Sejalan dengan Anies, Suharso Monoarfa Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional menyatakan bahwa pemerintah pusat akan memberikan payung hukum bagi DKI Jakarta. Pembahasan payung hukum ini akan bersamaan dengan pembuatan payung hukum ibu kota baru.

"Ada peraturan perundangan yang melekat, yang sekarang tersedia dan tertitip di beberapa UU. Itu yang akan kami tarik menjadi undang-undang tersendiri yang disebut sebagai proses Omnibus Law. Bersamaan dengan itu, akan ada perubahan (payung hukum) di DKI," kata Suharso.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)