SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permintaan Anies Baswedan Ketika Nanti Indonesia Sudah Punya Ibu Kota Baru

Sabtu, 16 November 2019 08:01 by manachemvr | 7899 hits
Permintaan Anies Baswedan Ketika Nanti Indonesia Sudah Punya Ibu Kota Baru
Image source: sinarharapan.co

DREAMERS.ID - Seperti diberitakan beberapa waktu lalu bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Provinsi Kalimantan Timur. Diketahui bahwa surat dan lampiran pemindahan telah diserahkan kepada DPR.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta yang hadir dalam rapat pembahasan pemindahan ibu kota di Kantor Bappenas, menegaskan bahwa harus ada hukum bagi Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota.

"Harus dipastikan bahwa untuk peran perekonomian di Jakarta terfasilitasi di peraturannya yang baru. Karena Jakarta akan ditempatkan sebagai pusat perekonomian," ujar Anies, melansir Detik.

Sebelumnya ia mengatakan bahwa dirinya tidak memberikan usulan apapun selain dukungan dan apresiasi kepada pemerintah pusat. Ia memastikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memantau bahwa program pemindahan ibu kota berjalan sesuai jadwal.

Baca juga: Indonesia Mulai Siap Untuk Ekspor Komoditi Laut, Korea Targetkan Beli Ini

"Tidak ada usulan khusus. Kami mengapresiasi saja bahwa Bapak Presiden, pemerintah pusat itu terus akan melaksanakan rencana pembangunan yang sudah disepakati untuk di Jakarta," tambah Anies.

Sejalan dengan Anies, Suharso Monoarfa Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional menyatakan bahwa pemerintah pusat akan memberikan payung hukum bagi DKI Jakarta. Pembahasan payung hukum ini akan bersamaan dengan pembuatan payung hukum ibu kota baru.

"Ada peraturan perundangan yang melekat, yang sekarang tersedia dan tertitip di beberapa UU. Itu yang akan kami tarik menjadi undang-undang tersendiri yang disebut sebagai proses Omnibus Law. Bersamaan dengan itu, akan ada perubahan (payung hukum) di DKI," kata Suharso.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru....
  • HOT !
    Erick Thohir mungkin belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN, namun ia sudah menyiapkan sederet gebrakan untuk bersih bersih. Selain Garuda Indonesia, masih ada enam perusahaan BUMN yang jadi targetnya....
  • HOT !
    Peredaran ganja di kalangan mahasiswa tampaknya masih sangat banyak dan jarang tersentuh. Pada 6 Desember, polisi mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja sebesar 80 kilogram di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)