home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Erick Thohir Blak-blakan Alasan Ajak Ahok Gabung BUMN

Kamis, 14 November 2019 17:50 by reinasoebisono | 2820 hits
Erick Thohir Blak-blakan Alasan Ajak Ahok Gabung BUMN
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok muncul dalam bursa bos BUMN, atau setidaknya bergabung ke BUMN meski belum dikonfirmasi di bidang atau perusahaan apa. Isu ini mencuat setelah Ahok dan Menteri BUMN Erick Thohir bertemu kemarin, hari Rabu (13/11).

Punggawa Kementerian Badan Usaha Milik Negara itu pun menjelasan alasan dirinya mengajak Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut masuk ke BUMN. Menurutnya, rekam jejas Ahok sudah terbukti sukses melakukan pembangunan dan bisa terus dilakukan konsistensinya.

"Ya saya rasa beliau juga tokoh yang konsisten yang sudah jelas track record-nya bisa terus membangun," kata Erick ditemui di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (14/11), melansir Kompas.

Baca juga: Jika Ahok Jadi Presiden, Ini Langkah Besar yang Akan Dilakukannya

"Ya saya rasa di BUMN dengan 142 perusahaan kita perlu figur-figur yang jadi bisa pendobrak," sebutnya.

Erick menilai, BUMN perlu banyak figur yang bisa membantu dan Ahok adalah salah satunya. Dengan hadirnya Ahok, diharapkan kinerja BUMN yang ditanganinya bisa bekerja lebih cepat.

"Ya kan nggak mungkin 142 BUMN dipegang satu orang, ya kita harapkan ada perwakilan-perwakilan yang memang punya track record pendobrak, tidak artinya salah dan benar tapi untuk mempercepat daripada hal-hal yang sesuai diarahkan," tambahnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bos Samsung, Lee Kun Hee diumumkan meninggal di usia 78 tahun, pada hari Minggu (25/10/2020) di Seoul, Korea Selatan. Pada Rabu (28/10), upacara terakhir dari rangkaian pemakamannya digelar....
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Bukan hal baru menggunakan nama pahlawan atau tokoh penting sebagai nama jalan. Rasanya lebih membanggakan saat nama tokoh penting Indonesia dijadikan nama jalan di luar negeri. Baru baru ini, nama Presiden RI Jokowi resmi digunakan sebagai nama jalan di Ibu Kota Uni Emirat Arab, Abudabi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)