home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Baca Aja Aturannya', Bagaimana Detail Jika Ahok Jadi Bos BUMN Tapi Masih Ada di Dalam Parpol?

Kamis, 14 November 2019 10:27 by reinasoebisono | 607 hits
'Baca Aja Aturannya', Bagaimana Detail Jika Ahok Jadi Bos BUMN Tapi Masih Ada di Dalam Parpol?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sempat digadang jadi Dewan Pengawas KPK, Ahok pun membantah dengan bukti peraturan jika Dewan Pengawas KPK jelas tidak boleh seorang mantan narapidana dan tidak boleh tergabung dalam satu partai politik.

Yang terbaru, Ahok disebut akan memimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) setelah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Karena Ahok masih terdaftar sebagai kader PDIP, apakah dirinya harus keluar?

Melansir Detik, Ahok memberikan file surat edaran nomor SE-1/MBU/S101/2019 tentang keterlibatan direksi dan dewan komisaris BUMN group (BUMN, anak perusahaan BUMN, dan perusahaan afiliasi BUMN) sebagai pengurus partai politik, dan/atau anggota legislatif dan/atau calon anggota legislatif. Intinya, siapa pun yang diangkat menjadi ke jajaran direksi atau komisaris BUMN, dilarang menjadi pengurus parpol ketika dimintai konfirmasi.

Sesuai dengan ketentuan persyaratan pengangkatan Direksi, Dewan Komisaris, Dewan Pengawas BUMN dan pengangkatan Direksi serta Dewan Komisaris anak perusahaan BUMN yaitu dilarang sebagai pengurus partai politik, dan/atau anggota legislatif dan/atau calon anggota legislatif.

Baca juga: Jika Ahok Jadi Presiden, Ini Langkah Besar yang Akan Dilakukannya

"Baca aja aturannya? Saya bukan pengurus partai kan," kata Ahok lewat pesan singkat, Rabu (13/11).

Ahok memang tidak mengkonfirmasi kabar dirinya menjadi direktur utama salah satu perusahaan BUMN bidang energi. Namun Ahok menyatakan siap jika diangkat menjadi bos BUMN. Ia mengungkapkan akan melakukan kontribusi untuk membangun bangsa.

"Bagi saya, kalau ada kesempatan bantu negara, pasti siap dan bersedia," kata Ahok. "Hanya bicara secara global aja, tentang perlunya BUMN diisi orang-orang yang profesional dan punya integritas,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bos Samsung, Lee Kun Hee diumumkan meninggal di usia 78 tahun, pada hari Minggu (25/10/2020) di Seoul, Korea Selatan. Pada Rabu (28/10), upacara terakhir dari rangkaian pemakamannya digelar....
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Bukan hal baru menggunakan nama pahlawan atau tokoh penting sebagai nama jalan. Rasanya lebih membanggakan saat nama tokoh penting Indonesia dijadikan nama jalan di luar negeri. Baru baru ini, nama Presiden RI Jokowi resmi digunakan sebagai nama jalan di Ibu Kota Uni Emirat Arab, Abudabi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)