SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wishnutama Iri Bandingkan Kantor Kemenparekraf dengan Gedung PUPR: Ini Kantor Apa Diskotik?

Jumat, 08 November 2019 08:00 by manachemvr | 2291 hits
Wishnutama Iri Bandingkan Kantor Kemenparekraf dengan Gedung PUPR: Ini Kantor Apa Diskotik?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Masuk ke zaman modern berpengaruh dengan gaya bangunan perkantoran. Saat ini hampir seluruh bentuk bangunan perkantoran mengusung gaya arsitektur yang serba modern.

Ternyata Wishnutama selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengaku bosan dengan gaya arsitektur tersebut. Dalam diskusi Dialog Nasional Ekonomi Kreatif Kamis (7/11) kemarin, ia mengaku bahwa dirinya lebih menyukai gedung Kementerian PUPR yang dinilai lebih asri.

"Saya pertama kali jadi menteri sertijab, masuk lobi nya aja besi besi semua, gedung sapta pesona itu, saya bilang ini pariwisata atau apa kaya diskotik. Saya jadi bingung, ini apa, jadi harus dari segala macam, temen temen di arsitek liat deh, rasain dulu baru komentar. Saya malah iri dengan menteri PUPR, halamannya asri, masuk dalam wilayah kantor PUPR sejuk banget, tentram" kata Wishnutama.

Baca juga: Gista Putri Melahirkan, Begini Potret Sang Anak

Ia menilai bahwa hal ini berkaitan dengan gaya arsitektur destinasi wisata. Ia menilai peran penting arsitektur diuji dengan membuat konsep yang unik tetapi tetap sesuai dengan keadaan lingkungan masyarakat sekitar destinasi wisata.

"Jadi memang banyak peran arsitektur untuk melakukan hal hal yang gak harus masif (modern) ya, tapi punya tawaran yang berbeda," tambahnya.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)