SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rencana Risa Santoso Untuk 'Hapus' Kewajiban Skripsi Usai Jadi Rektor Termuda di Indonesia

Kamis, 07 November 2019 11:16 by manachemvr | 1052 hits
Rencana Risa Santoso Untuk 'Hapus' Kewajiban Skripsi Usai Jadi Rektor Termuda di Indonesia
Image source: Suara.com

DREAMERS.ID - Nama Risa Santoso seketika mencuat ketika dirinya resmi menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA di Kota Malang. Diketahui saat ini ia sedang menyiapkan beberapa program yang dinilai cocok untuk generasi millennial.

Salah satu hal yang termasuk dalam rencana program Risa adalah menghilangkan kewajiban untuk mengambil skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir. Rencana ini ia keluarkan setelah menimbang beberapa faktor alasan skripsi dirasa tidak lagi diperlukan untuk kelulusan mahasiswa.

Menjadi salah satu syarat utama untuk kelulusan, terkadang skripsi menjadi momok yang menakutkan bagi mahasiswa. Tak sedikit juga terlihat beberapa mahasiswa yang terhambat kelulusannya akibat pengerjaan skripsi.

"Ke depan itu inginnya memberikan pilihan. Jadi skripsi bukan lagi kewajiban utama. Kalau semisal mahasiswa memiliki minat di bidang pembuatan program tentunya lebih baik difokuskan untuk membuat project akhir," kata Risa.

Sebagai pengganti, diketahui Risa telah menyiapkan beberapa model studi yang diadaptasi dari model pendidikan di luar negeri. Dibanding skripsi, dikatakan mahasiswa dapat memilih tugas akhir yang dinilai lebih mengutamakan kegiatan praktik. Selanjutnya ketika mahasiswa memilih tugas akhir hanya akan diminta untuk membuat laporan yang tidak serumit skripsi.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)