SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rencana Risa Santoso Untuk 'Hapus' Kewajiban Skripsi Usai Jadi Rektor Termuda di Indonesia

Kamis, 07 November 2019 11:16 by manachemvr | 1115 hits
Rencana Risa Santoso Untuk 'Hapus' Kewajiban Skripsi Usai Jadi Rektor Termuda di Indonesia
Image source: Suara.com

DREAMERS.ID - Nama Risa Santoso seketika mencuat ketika dirinya resmi menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA di Kota Malang. Diketahui saat ini ia sedang menyiapkan beberapa program yang dinilai cocok untuk generasi millennial.

Salah satu hal yang termasuk dalam rencana program Risa adalah menghilangkan kewajiban untuk mengambil skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir. Rencana ini ia keluarkan setelah menimbang beberapa faktor alasan skripsi dirasa tidak lagi diperlukan untuk kelulusan mahasiswa.

Menjadi salah satu syarat utama untuk kelulusan, terkadang skripsi menjadi momok yang menakutkan bagi mahasiswa. Tak sedikit juga terlihat beberapa mahasiswa yang terhambat kelulusannya akibat pengerjaan skripsi.

"Ke depan itu inginnya memberikan pilihan. Jadi skripsi bukan lagi kewajiban utama. Kalau semisal mahasiswa memiliki minat di bidang pembuatan program tentunya lebih baik difokuskan untuk membuat project akhir," kata Risa.

Sebagai pengganti, diketahui Risa telah menyiapkan beberapa model studi yang diadaptasi dari model pendidikan di luar negeri. Dibanding skripsi, dikatakan mahasiswa dapat memilih tugas akhir yang dinilai lebih mengutamakan kegiatan praktik. Selanjutnya ketika mahasiswa memilih tugas akhir hanya akan diminta untuk membuat laporan yang tidak serumit skripsi.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)