SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Detik-detik Meledaknya Septic Tank di Cakung, Satu Orang Tewas

Rabu, 06 November 2019 12:38 by manachemvr | 671 hits
Video Detik-detik Meledaknya Septic Tank di Cakung, Satu Orang Tewas
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Senin (4/11) kemarin terjadi ledakan lubang septic tank di sebuah rumah warga bernama Agus yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur. Peristiwa ini terjadi ketika seorang sopir penyedot WC berinsial SI baru saja menyelesaikan pekerjaan sedot WC.

Untuk memastikan bahwa pekerjaannya telah selesai, SI berinisiatif untuk membakar koran dengan api dan melemparkannya ke dalam septic tank. Menurutnya jika api masih menyala berarti sudah tidak ada air didalam yang menandakan pekerjaannya selesai. Tetapi jika api mati, berarti masih ada air di dalam septic tank.

Agus yang terlihat ragu akhirnya menegur SI dan mempertanyakan api yang dilempar ke dalam septic tank.

“Saya melihat nyala kan. Pak... pak... pak, itu nggak ada apinya lho. (Dijawab SI) 'nggak apa-apa nanti mati kok'," Agus menirukan ucapannya kepada SI.

Beberapa detik kemudian terjadi ledakan yang membuat korban SI dan Agus terlempar. Ledakan itu juga terlihat membuat lantai teras hancur.

Setelah kejadian tersebut, diketahui SI jatuh kedalam lubang sehingga dirinya ditemukan tewas di lokasi kejadian. Agus yang juga terlempar mengaku tidak bisa berjalan sesaat setelah terjadi ledakan.

Berdasarkan pernyataan AKP Tom Sirait selaku Kanit Reskrim Polsek Cakung, ledakan tersebut disebabkan oleh gas yang mengendap di lubang septic tank selama puluhan tahun.

"(Penyebab ledakan akibat) gas yang terendap puluhan tahun dalam septic tank kena api," ujar Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait, melansir Kompas.

Berikut video yang menunjukan detik-detik ledakan:

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)