SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Detik-detik Meledaknya Septic Tank di Cakung, Satu Orang Tewas

Rabu, 06 November 2019 12:38 by manachemvr | 640 hits
Video Detik-detik Meledaknya Septic Tank di Cakung, Satu Orang Tewas
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Senin (4/11) kemarin terjadi ledakan lubang septic tank di sebuah rumah warga bernama Agus yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur. Peristiwa ini terjadi ketika seorang sopir penyedot WC berinsial SI baru saja menyelesaikan pekerjaan sedot WC.

Untuk memastikan bahwa pekerjaannya telah selesai, SI berinisiatif untuk membakar koran dengan api dan melemparkannya ke dalam septic tank. Menurutnya jika api masih menyala berarti sudah tidak ada air didalam yang menandakan pekerjaannya selesai. Tetapi jika api mati, berarti masih ada air di dalam septic tank.

Agus yang terlihat ragu akhirnya menegur SI dan mempertanyakan api yang dilempar ke dalam septic tank.

“Saya melihat nyala kan. Pak... pak... pak, itu nggak ada apinya lho. (Dijawab SI) 'nggak apa-apa nanti mati kok'," Agus menirukan ucapannya kepada SI.

Beberapa detik kemudian terjadi ledakan yang membuat korban SI dan Agus terlempar. Ledakan itu juga terlihat membuat lantai teras hancur.

Setelah kejadian tersebut, diketahui SI jatuh kedalam lubang sehingga dirinya ditemukan tewas di lokasi kejadian. Agus yang juga terlempar mengaku tidak bisa berjalan sesaat setelah terjadi ledakan.

Berdasarkan pernyataan AKP Tom Sirait selaku Kanit Reskrim Polsek Cakung, ledakan tersebut disebabkan oleh gas yang mengendap di lubang septic tank selama puluhan tahun.

"(Penyebab ledakan akibat) gas yang terendap puluhan tahun dalam septic tank kena api," ujar Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait, melansir Kompas.

Berikut video yang menunjukan detik-detik ledakan:

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)