home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Detik-detik Meledaknya Septic Tank di Cakung, Satu Orang Tewas

Rabu, 06 November 2019 12:38 by manachemvr | 824 hits
Video Detik-detik Meledaknya Septic Tank di Cakung, Satu Orang Tewas
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Senin (4/11) kemarin terjadi ledakan lubang septic tank di sebuah rumah warga bernama Agus yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur. Peristiwa ini terjadi ketika seorang sopir penyedot WC berinsial SI baru saja menyelesaikan pekerjaan sedot WC.

Untuk memastikan bahwa pekerjaannya telah selesai, SI berinisiatif untuk membakar koran dengan api dan melemparkannya ke dalam septic tank. Menurutnya jika api masih menyala berarti sudah tidak ada air didalam yang menandakan pekerjaannya selesai. Tetapi jika api mati, berarti masih ada air di dalam septic tank.

Agus yang terlihat ragu akhirnya menegur SI dan mempertanyakan api yang dilempar ke dalam septic tank.

“Saya melihat nyala kan. Pak... pak... pak, itu nggak ada apinya lho. (Dijawab SI) 'nggak apa-apa nanti mati kok'," Agus menirukan ucapannya kepada SI.

Beberapa detik kemudian terjadi ledakan yang membuat korban SI dan Agus terlempar. Ledakan itu juga terlihat membuat lantai teras hancur.

Setelah kejadian tersebut, diketahui SI jatuh kedalam lubang sehingga dirinya ditemukan tewas di lokasi kejadian. Agus yang juga terlempar mengaku tidak bisa berjalan sesaat setelah terjadi ledakan.

Berdasarkan pernyataan AKP Tom Sirait selaku Kanit Reskrim Polsek Cakung, ledakan tersebut disebabkan oleh gas yang mengendap di lubang septic tank selama puluhan tahun.

"(Penyebab ledakan akibat) gas yang terendap puluhan tahun dalam septic tank kena api," ujar Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait, melansir Kompas.

Berikut video yang menunjukan detik-detik ledakan:

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)