home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tega! Ini Dia Kronologi PRT yang Memasukan Bayi ke Mesin Cuci Hingga Meninggal Dunia

Selasa, 05 November 2019 16:11 by manachemvr | 2621 hits
Tega! Ini Dia Kronologi PRT yang Memasukan Bayi ke Mesin Cuci Hingga Meninggal Dunia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Peristiwa pembunuhan bayi kembali terjadi, kali ini seorang pembantu rumah tangga (PRT) yang diduga dengan sengaja memasukan bayi ke mesin cuci. Kejadian ini terjadi hari Senin (4/11) pukul 14.00 WIB.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara, dr Indra Sakti Nasution mengatakan terdapat luka lecet di daerah leher bagian kiri dan bibit atas kanan bayi tersebut.

"Namun kami tidak bisa memastikan secara pasti penyebab meninggalnya bayi tersebut. Sebab hanya melakukan pemeriksaan luar," katanya.

Menurut dr Indra, bayi ini diduga berusia 9 bulan berdasarkan pemeriksaan luar. Bayi ini dimasukan ke dalam mesin cuci oleh Sutina, PRT yang bekerja di sebuah rumah di Palembang. Hal yang paling mengejutkan ternyata bayi tersebut adalah anak dari Sutina sendiri dan dilahirkan tanpa sepengetahuan siapapun termasuk pemilik rumah.

Baca juga: Ini Alasan Bayi Dibawah Umur 2 Tahun Tidak Boleh Pakai Masker

Berdasarkan pernyataan dari rekan kerjanya bernama Dedek Wulandari, Sutina dikatakan berada di kamar mandi dalam waktu yang cukup lama. Ketika Dedek mencoba memanggilnya, Sutina menjawab bahwa dirinya sedang sakit perut.

Selanjutnya Dedek juga diminta oleh Sutina untuk mengambil handuk dan pakaian. Setelah itu baru Sutina keluar dari kamar mandi. Menurut Dedek, kondisi Sutina ketika keluar kamar mandi sangatlah lemas. Ia juga melihat wajah Sutina yang pucat sehingga Dedek menawarkan diri untuk membawa Sutina ke rumah sakit.

Ketika mereka berdua akan berangkat menuju rumah sakit, mereka lupa untuk membawa KTP milik Sutina. Dedek pun berinisiatif untuk mencari KTP Sutina. Namun disaat sedang mencari, ia mendengar tangisan seorang bayi dari dalam mesin cuci. Lantas ia langsung memberi tahukan hal tersebut kepada pemilik rumah. Saat diperiksa, terdapat bungkusan kantok plastik yang dibalut handuk yang ternyata merupakan jasad seorang bayi.

Bayi yang masih bernyawa itu akhirnya dilarikan ke rumah sakit oleh pemilik rumah dan dua rekan kerja Sutina. Setelah mendapat perawatan di NICU RS Siloam, Palembang, bayi tersebut tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ingin masyarakat mengirim pesan teks atau SMS padanya terkait pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 3 November mendatang. Ia pun membagikan nomor ponsel di Instagram dan Twitter miliknya....
  • HOT !
    Jika berbicara mengenai sungai terpanjang, gunung tertinggi, film berdurasi terpanjang di dunia pasti beberapa orang sudah pernah mendengarnya. Namun, tahukah kamu bahwa ada musik terpanjang di dunia?...
  • HOT !
    PSBB Total diberlakukan di wilayah DKI Jakarta sejak Senin, 14 September lalu bertujuan agar dapat mengurangi kenaikan angka positif COVID 19. Maka masyarakat harus bekerja dari rumah dan tidak bepergian kemanapun agar mencegah penularan COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)