SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Asal Usul Permen Beracun yang Mengintai di Hari Halloween

Kamis, 31 Oktober 2019 17:23 by Rie127 | 787 hits
Asal Usul Permen Beracun yang Mengintai di Hari Halloween
Image Source: CNN

DREAMERS.ID - Halloween menjadi salah satu pesat yang menyeramkan namun juga menyenangkan. Di hari ini kamu dapat menemukan ‘Vampir’, ‘Zombie’, dan hantu-hantu lain berkeliaran di jalan depan rumah mu. Kini, ketakutan pada orang-orang yang mengenakan kostum hantu saat Halloween kini tidak lagi terasa.

Namun, jauh sebelum itu, Halloween pernah menjadi pesta yang benar-benar menakutkan dan membuat semua orang dilanda keresahan ketika hari Halloween datang. Bukan karena ada hantu sungguhan, ketakutan itu justru datang dari kasus permen beracun yang menyebar di Amerika Serikat.

Baca juga: Unik Hingga Menyeramkan, Yuk Lihat Gaya Selebriti Hollywood di Perayaan Halloween

Dilansir dari CNN, ketakutan ini berawal dari sebuah tulisan di surat kabar The New York Times yang menceritakan kemungkinan orang asing menggunakan Halloween untuk meracuni anak-anak. Tulisan itu menyebut ada dua insiden yang belum dikonfirmasi di New York. Namun para pembaca percaya pada tulisan tersebut.

Setelah itu, muncul dua kematian anak yang dikaitkan dengan permen beracun. Kisah pembunuhan dengan permen ini menyebar ke seluruh penjuru negeri, walau pun sebenarnya belum ada bukti. Ketakutan pada permen beracun pun semakin menjadi-jadi.

Menurut penelitian W Scott Poole, ketakutan ini meluas karena dipicu dengan pergolakan budaya yang ada di AS saat itu. Ketakutan ini juga terekam dalam film The Exorcist pada 1974. Namun, lambat laun ketakutan pada permen beracun ini mulai memudar pada 1980-an. Budaya modern semakin memudarkan ketakutan tersebut.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jika sering menonton drama Korea, kita pasti melihat lucunya seragam sekolah di Negeri Ginseng itu. Dan nampaknya, seragam mereka akan mengalami perubahan, dengan sedikit mengambil inspirasi dari pakaian tradisional Korea, Hanbok....
  • HOT !
    Indonesia telah memiliki beberapa presiden setelah 74 tahun merdeka. Setiap pribadinya pasti memiliki karakter yang berbeda dengna segala kelebihan dan kekurangannya. Belum lama ini Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla membeberkan perbedaan kepemimpinan presiden presiden Indonesia....
  • HOT !
    Kini giliran Presiden Jokowi yang angkat bicara soal topik seringnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan lawatan ke luar negeri. Ia membahasnya di Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, TNI dan Polri Tahun 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)