home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efek Wajah Pertahanan Negara Jika Prabowo Jadi Menhan, Lebih Gahar?

Selasa, 22 Oktober 2019 17:05 by reinasoebisono | 8204 hits
Efek Wajah Pertahanan Negara Jika Prabowo Jadi Menhan, Lebih Gahar?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Nama Prabowo Subianto santer diperbincangkan menjadi Menteri Pertahanan setelah mendatangi Istana Merdeka dan mengatakan dirinya diminta Presiden Jokowi untuk membantu di bidang pertahanan negara.

Menanggapi hal tersebut, via laman Tempo, Direktur Eksekutif Indobarometer, Muhammad Qodari mengatakan penempatan Prabowo Subianto sebagai calon Menteri Pertahanan atau Menhan di Kabinet Kerja Jilid II adalah pilihan yang tepat.

Qodari mengatakan jika Prabowo adalah sosok yang sangat kompeten menjadi Menhan karena memiliki latar belakang jenderal militer. Karena menurutnya, Indonesia akan bisa menyaksikan ide dan gagasan kedaulatan pertahanan yang selama ini digaungkan Prabowo.

Ke depannya pun,Wodari menilai wajah pertahanan Indonesia akan lebih ‘gahar’ dan high profile seperti yang telah dilakukan Prabowo ketika menjadi Komandan Jenderal Satuan Kopassus dulunya.

Baca juga: Apa Sih 'Mineral Rare Earth' yang Gencar Dibahas Luhut dan Prabowo?

"Disitu menariknya. Gimana seorang jenderal militer, rising star pada masanya dan high profile akan mengimplementasikan ide dan gagasan pada tataran operasional," ujarnya. "Maka kemudian, kecenderungannya ya jalan terus. Apalagi ada dinamika dan kalkulasi politik pada masa itu, dan di masa yang akan datang,"

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Prabowo datang ke Istana Negara dan secara spesifik mengatakan ia bersedia membantu di bidang pertahanan dan telah mendapatkan arahan dari Jokowi.

"Saya diizinkan untuk menyampaikan membantu beliau di bidang pertahanan," ujar Prabowo. "Tadi beliau memberikan arahan, saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)