SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efek Wajah Pertahanan Negara Jika Prabowo Jadi Menhan, Lebih Gahar?

Selasa, 22 Oktober 2019 17:05 by reinasoebisono | 8182 hits
Efek Wajah Pertahanan Negara Jika Prabowo Jadi Menhan, Lebih Gahar?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Nama Prabowo Subianto santer diperbincangkan menjadi Menteri Pertahanan setelah mendatangi Istana Merdeka dan mengatakan dirinya diminta Presiden Jokowi untuk membantu di bidang pertahanan negara.

Menanggapi hal tersebut, via laman Tempo, Direktur Eksekutif Indobarometer, Muhammad Qodari mengatakan penempatan Prabowo Subianto sebagai calon Menteri Pertahanan atau Menhan di Kabinet Kerja Jilid II adalah pilihan yang tepat.

Qodari mengatakan jika Prabowo adalah sosok yang sangat kompeten menjadi Menhan karena memiliki latar belakang jenderal militer. Karena menurutnya, Indonesia akan bisa menyaksikan ide dan gagasan kedaulatan pertahanan yang selama ini digaungkan Prabowo.

Ke depannya pun,Wodari menilai wajah pertahanan Indonesia akan lebih ‘gahar’ dan high profile seperti yang telah dilakukan Prabowo ketika menjadi Komandan Jenderal Satuan Kopassus dulunya.

Baca juga: Pemaparan Prabowo di Komisi I DPR RI: Kalo Terpaksa Perang, Kita Perang

"Disitu menariknya. Gimana seorang jenderal militer, rising star pada masanya dan high profile akan mengimplementasikan ide dan gagasan pada tataran operasional," ujarnya. "Maka kemudian, kecenderungannya ya jalan terus. Apalagi ada dinamika dan kalkulasi politik pada masa itu, dan di masa yang akan datang,"

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Prabowo datang ke Istana Negara dan secara spesifik mengatakan ia bersedia membantu di bidang pertahanan dan telah mendapatkan arahan dari Jokowi.

"Saya diizinkan untuk menyampaikan membantu beliau di bidang pertahanan," ujar Prabowo. "Tadi beliau memberikan arahan, saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)