SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinanti Namun Tak Disangka Prabowo Juga Penuhi Panggilan Jokowi di Istana, Isu Koalisi-Menteri Makin Terwujud?

Senin, 21 Oktober 2019 17:01 by reinasoebisono | 1248 hits
Dinanti Namun Tak Disangka Prabowo Juga Penuhi Panggilan Jokowi di Istana, Isu Koalisi-Menteri Makin Terwujud?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi hari ini, memanggil beberapa tokoh bangsa yang tidak asing, dari kepala daerah hingga profesional. Yang paling santer, para tokoh tersebut disinyalir dibidik menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akhirnya tiba ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Kedatangannya memang cukup dinanti untuk kepastian kemungkinan koalisi dan penetapan menteri dari Partai Gerindra serta memang cukup tak disangka.

Melansir Detik, Prabowo datang bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo sekitar pukul 16.15 WIB, Senin (21/10). Sama seperti tokoh-tokoh yang datang sebelumnya hari ini, Prabowo dan Edhy juga datang dengan kemeja putih, namun dengan celana cokelat khas seragam Gerindra.

Baca juga: Detail Perintah Jokowi Target Desember: Hapuskan Puluhan Peraturan yang Persulit Bisnis di RI!

"Saya dipanggil tadi malam," kata Prabowo.

Berdasarkan isu yang beredar, Prabowo akan dipilih sebagai menteri pertahanan. Sementara itu Edhy Prabowo dipilih untuk pos menteri pertanian. Isu ini diamini oleh Ali Mochtar Ngabalin. Sebelumnya, sudah ada Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir hingga Kapolri Tito Karnavian yang hadir di Istana Merdeka.

Sebelumnya pula, memang sudah ada konfirmasi dari relawan Jokowi yang ditegaskan oleh Presiden Jokowi jika Gerindra akan merapat ke dalam koalisi pemerintahan. Namun tak ada lagi partai lain di luar pemerintahan sebelumnya yang bergabung ke koalisi, seperti Demokrat, PKS mau pun PAN.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)