home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinanti Namun Tak Disangka Prabowo Juga Penuhi Panggilan Jokowi di Istana, Isu Koalisi-Menteri Makin Terwujud?

Senin, 21 Oktober 2019 17:01 by reinasoebisono | 1259 hits
Dinanti Namun Tak Disangka Prabowo Juga Penuhi Panggilan Jokowi di Istana, Isu Koalisi-Menteri Makin Terwujud?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi hari ini, memanggil beberapa tokoh bangsa yang tidak asing, dari kepala daerah hingga profesional. Yang paling santer, para tokoh tersebut disinyalir dibidik menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akhirnya tiba ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Kedatangannya memang cukup dinanti untuk kepastian kemungkinan koalisi dan penetapan menteri dari Partai Gerindra serta memang cukup tak disangka.

Melansir Detik, Prabowo datang bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo sekitar pukul 16.15 WIB, Senin (21/10). Sama seperti tokoh-tokoh yang datang sebelumnya hari ini, Prabowo dan Edhy juga datang dengan kemeja putih, namun dengan celana cokelat khas seragam Gerindra.

Baca juga: Kata Baim Wong Soal Dituding Pro HTI hingga Ubah Ucapan untuk Jokowi

"Saya dipanggil tadi malam," kata Prabowo.

Berdasarkan isu yang beredar, Prabowo akan dipilih sebagai menteri pertahanan. Sementara itu Edhy Prabowo dipilih untuk pos menteri pertanian. Isu ini diamini oleh Ali Mochtar Ngabalin. Sebelumnya, sudah ada Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir hingga Kapolri Tito Karnavian yang hadir di Istana Merdeka.

Sebelumnya pula, memang sudah ada konfirmasi dari relawan Jokowi yang ditegaskan oleh Presiden Jokowi jika Gerindra akan merapat ke dalam koalisi pemerintahan. Namun tak ada lagi partai lain di luar pemerintahan sebelumnya yang bergabung ke koalisi, seperti Demokrat, PKS mau pun PAN.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)