home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kelompok Crosshijaber Makin Resahkan Masyarakat: Pakai Hijab Hingga Masuk Ke Toilet Perempuan!

Senin, 14 Oktober 2019 12:11 by sukmagayatri | 72073 hits
Kelompok Crosshijaber Makin Resahkan Masyarakat: Pakai Hijab Hingga Masuk Ke Toilet Perempuan!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini muncul sebuah kelompok bernama Crosshijaber di media sosial Instagram yang langsung menghebohkan netizen. Crosshijaber merupakan perkumpulan pria yang mengenakan busana layaknya perempuan muslim lengkap dengan hijab yang menutupi kepalanya. 


Image Source: wolipop

Kelompok crosshijaber ini terbilang eksis di media sosial Instagram, terbukti dengan jumlah followers di akun Instagram mereka @cross.hijaber, yang telah menyentuh angka 1.023 followers.

Salah satu pengguna Twitter dengan username @Infinityslut sempat membuat thread mengenai kelompok crosshijaber ini. Ia menyebarkan sebuah foto yang berisi tulisan dari salah seorang pria yang memberikan alasan mengapa ia menjadi crosshijaber: 


Image Source: Twitter.com/Infinityslut

Karena banyak yang tanya; Kak, kok berani sih sampai keluar-keluar gitu? Kok berani sih ke masjid? Emang nggak ketahuan, kok berani sih? Emang nggak pada lihat kaka, ya?

Jadi gini,

Baca juga: Komunitas Hijab dan MUI Angkat Bicara Soal Fenomena 'Crosshijaber' yang Jadi Viral

Kalau aku pribadi, kenapa harus takut? Kenapa harus ragu? Kalau kalian masih takut atau ragu, mending udahan deh hobi jadi crosshijaber. Sebenarnya berani itu bukan modal utama, modal yang paling penting itu niat.

Karena kalau kita niat, kita pasti bisa dandan lebih maksimal lagi, kalau niat, kita bisa tampil lebih maksimal lagi. Dan kalau kita niat, kita bisa beli makeup, baju, dan lain-lain.

Satu prinsip aku: kalau kita pede sama dandanan kita, berarti gak ada yang harus ditakuti lagi. Yakin aja kalau kita cewek. Tempatin kalau diri kalian tuh cewek. Karena kalau diri kalian sudah pede sama outfit, orang lain juga bakal ngira kalau kamu itu cewek.


Image Source: Dream

Dilansir dari okezone.com, menurut Psikolog Klinis Meity Arianty tindakan crosshijaber merupakan sebuah tindakan kriminal, apabila pelaku pada akhirnya menggunakan kedok crosshijaber untuk melakukan pelecehan pada perempuan. 

 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)