home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kelompok Crosshijaber Makin Resahkan Masyarakat: Pakai Hijab Hingga Masuk Ke Toilet Perempuan!

Senin, 14 Oktober 2019 12:11 by sukmagayatri | 72390 hits
Kelompok Crosshijaber Makin Resahkan Masyarakat: Pakai Hijab Hingga Masuk Ke Toilet Perempuan!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini muncul sebuah kelompok bernama Crosshijaber di media sosial Instagram yang langsung menghebohkan netizen. Crosshijaber merupakan perkumpulan pria yang mengenakan busana layaknya perempuan muslim lengkap dengan hijab yang menutupi kepalanya. 


Image Source: wolipop

Kelompok crosshijaber ini terbilang eksis di media sosial Instagram, terbukti dengan jumlah followers di akun Instagram mereka @cross.hijaber, yang telah menyentuh angka 1.023 followers.

Salah satu pengguna Twitter dengan username @Infinityslut sempat membuat thread mengenai kelompok crosshijaber ini. Ia menyebarkan sebuah foto yang berisi tulisan dari salah seorang pria yang memberikan alasan mengapa ia menjadi crosshijaber: 


Image Source: Twitter.com/Infinityslut

Karena banyak yang tanya; Kak, kok berani sih sampai keluar-keluar gitu? Kok berani sih ke masjid? Emang nggak ketahuan, kok berani sih? Emang nggak pada lihat kaka, ya?

Jadi gini,

Baca juga: Komunitas Hijab dan MUI Angkat Bicara Soal Fenomena 'Crosshijaber' yang Jadi Viral

Kalau aku pribadi, kenapa harus takut? Kenapa harus ragu? Kalau kalian masih takut atau ragu, mending udahan deh hobi jadi crosshijaber. Sebenarnya berani itu bukan modal utama, modal yang paling penting itu niat.

Karena kalau kita niat, kita pasti bisa dandan lebih maksimal lagi, kalau niat, kita bisa tampil lebih maksimal lagi. Dan kalau kita niat, kita bisa beli makeup, baju, dan lain-lain.

Satu prinsip aku: kalau kita pede sama dandanan kita, berarti gak ada yang harus ditakuti lagi. Yakin aja kalau kita cewek. Tempatin kalau diri kalian tuh cewek. Karena kalau diri kalian sudah pede sama outfit, orang lain juga bakal ngira kalau kamu itu cewek.


Image Source: Dream

Dilansir dari okezone.com, menurut Psikolog Klinis Meity Arianty tindakan crosshijaber merupakan sebuah tindakan kriminal, apabila pelaku pada akhirnya menggunakan kedok crosshijaber untuk melakukan pelecehan pada perempuan. 

 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)