home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris! Awalnya Galang Donasi Lewat Twitter, Akun Ini Justru Ketahuan Menipu

Minggu, 13 Oktober 2019 13:30 by sukmagayatri | 17238 hits
Miris! Awalnya Galang Donasi Lewat Twitter, Akun Ini Justru Ketahuan Menipu
Image Source: NBC News

DREAMERS.ID - Gerakan menggalang dana atau donasi lewat media sosial merupakan salah satu cara efektif untuk mengumpulkan bantuan. Salah satunya adalah melalu media sosial Twitter. 

Sempat viral aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh akun twitter @matchalovv. Awalnya, donasi ini dilakukan untuk membantu seorang driver Gojek yang terkena orderan gofood fiktif.


Image Source: Twitter.com/hahahanbeen

Akun atas nama Gusti Ayu Ari itu kemudian membuat sebuah thread dan meminta netizen untuk membantu driver gojek tersebut dengan memberikan donasi. Penggalangan dana tersebut ia lakukan melalui Gopay, Transfer Bank BCA, Permata, dan aplikasi Dana.

Baca juga: Rumor Terbaru Sebut Twitter Siapkan Layanan Berbayar

Dilansir dari thread yang dibuat oleh akun twitter @hahahanbeen, kejanggalan mulai tercium ketika beberapa donator mengaku bahwa nomor yang digunakan oleh @matchalovv untuk penggalangan dana adalah nomornya sendiri. Padahal sebelumnya, ia mengaku bahwa nomor tersebut adalah nomor dari driver gojek yang terkena orderan fiktif tersebut.


Image Source: Twitter.com/pristiazizah

Saat ini, diduga nama asli sebenarnya dari pemilik akun @matchalovv adalah Windi Ayu Hapsari. Sebelumnya, ia juga sempat menggalang dana lewat akun donasi kitabisa.com untuk anak kembar Tata dan Titi. Donasi tersebut telah berakhir dan berhasil mendapatkan sekitar Rp 1.769.970.

Setelah kabar penipuan ini menyeruak, akun Twitter @matchalovv tidak lagi dapat ditemukan dan diduga sudah dihapus. Seorang netizen pemilik akun Twitter @Irstiiiiiii menduga bahwa pelaku adalah seorang mahasiswi Universitas Kristen Satya Wacana yang terletak di Salatiga, jurusan Hubungan Internasional angkatan tahun 2015.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)