SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kena Luka Tusuk di Usus, Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Wiranto Untuk Pulih?

Minggu, 13 Oktober 2019 13:15 by sukmagayatri | 3251 hits
Kena Luka Tusuk di Usus, Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Wiranto Untuk Pulih?
Image Source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Setelah insiden penusukan yang menimpanya, Wiranto dikabarkan mendapatkan luka tusuk di usus. Maka, kerentanan infeksi dan kontaminasi yang disebabkan oleh luka tusukan akan jauh lebih besar. 

“Usia Pak Wiranto, sudah masuk manula, lama operasi kan kemarin katanya 3 jam nah disitu dilakukan observasi untuk melihat kedalaman luka. Mau nggak mau perutnya harus dibuka," Ujar dr Wisnu Pramudito D. Pusponegoro, SpB, dikutip dari detik.com.

Oleh karena itu, proses pemulihan dari hasil operasi akan membutuhkan waktu yang lama. Mulai dari proses penyembuhan yang ditandai dengan pengeringan luka dan jahitan lepas yang membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 hari.

Baca juga: Momen Wiranto Keluar RSPAD Sementara untuk Perpisahan di Kemenko Pulhukam

Menurut dr Wisnu, jika tidak terjadi infeksi atau penyulit, maka diperkirakan Wiranto dapat sembuh dalam kurun waktu 2-6 bulan. Namun, jika terjadi peradangan atau infeksi, hal tersebut otomatis akan memperpanjang proses penyembuhan luka.

Jika ditemukan cedera di usus Wiranto, tim medis akan melakukan evaluasi setiap 3-5 hari. Untuk memantau luka yang ada di usus, dokter akan memasang selang yang ditujukan untuk menilai jebol atau tidaknya jahitan pada usus Wiranto. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)