SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kena Luka Tusuk di Usus, Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Wiranto Untuk Pulih?

Minggu, 13 Oktober 2019 13:15 by sukmagayatri | 3207 hits
Kena Luka Tusuk di Usus, Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Wiranto Untuk Pulih?
Image Source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Setelah insiden penusukan yang menimpanya, Wiranto dikabarkan mendapatkan luka tusuk di usus. Maka, kerentanan infeksi dan kontaminasi yang disebabkan oleh luka tusukan akan jauh lebih besar. 

“Usia Pak Wiranto, sudah masuk manula, lama operasi kan kemarin katanya 3 jam nah disitu dilakukan observasi untuk melihat kedalaman luka. Mau nggak mau perutnya harus dibuka," Ujar dr Wisnu Pramudito D. Pusponegoro, SpB, dikutip dari detik.com.

Oleh karena itu, proses pemulihan dari hasil operasi akan membutuhkan waktu yang lama. Mulai dari proses penyembuhan yang ditandai dengan pengeringan luka dan jahitan lepas yang membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 hari.

Baca juga: Momen Wiranto Keluar RSPAD Sementara untuk Perpisahan di Kemenko Pulhukam

Menurut dr Wisnu, jika tidak terjadi infeksi atau penyulit, maka diperkirakan Wiranto dapat sembuh dalam kurun waktu 2-6 bulan. Namun, jika terjadi peradangan atau infeksi, hal tersebut otomatis akan memperpanjang proses penyembuhan luka.

Jika ditemukan cedera di usus Wiranto, tim medis akan melakukan evaluasi setiap 3-5 hari. Untuk memantau luka yang ada di usus, dokter akan memasang selang yang ditujukan untuk menilai jebol atau tidaknya jahitan pada usus Wiranto. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Rapat terbatas atau ratas digelar oleh Presiden Joko Widodo dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Fokusnya, membahas mengenai program Kartu Pra Kerja di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. Salah satu hal yang ditunggu dari program ini adalah perkembangan lebih lanjut soal pengangguran ‘digaji’....
  • HOT !
    Sudah 2 tahun semenjak kepergian Habib Rizieq ke Arab Saudi tahun 2017 lalu. Hingga saat ini Habib Rizieq belum menginjakan kakinya kembali ke tanah air....
  • HOT !
    Peristiwa mengejutkan namun juga misterius menimpa keluarga Desak Putu Tiara (17) yang dikenal sebagai pembawa baki saat penurunan bendera 17 Agustus 2019 sebagai paskibraka di Taman Kota Singaraja karena tiba tiba meninggal dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)