home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Di Balik Fenomena Orang Cina Tiba-tiba Borong Massal Mie Instan

Sabtu, 12 Oktober 2019 22:24 by reinasoebisono | 2475 hits
Alasan Di Balik Fenomena Orang Cina Tiba-tiba Borong Massal Mie Instan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Berdasarkan data dari Tingyi Holdings yang juga adalah produsen mie instan terbesar di Cina, nilai penjualan mie instan naik 36.8% sejak tahun 2018. Dan ternyata, jika ada peningkatan penjualan mie instan secara taham di Cina, itu adalah pertanda untuk suatu isu ekonomi.

Melansir Detik, meningkatnya penjualan mie instan di Cina bukanlah hal baru, namun alasan di balik masyarakat Cina tiba-tiba memborong secara bersamaan itu lah yang jadi sorotan.

Dikabarkan Instone News (12/10) pemerintah China ternyata menandakan belanja konsumen untuk membantu menjaga stabilitas perdagangan. Karena ketika konsumen menekan anggaran belanja, pertumbuhan ekonomi pun melambat.

Dari data yang ada, konsumsi mie instan di China dan Hong Kong menurun sejak 2014. Ini disebabkan oleh gempuran makanan take away berharga murah yang mendapat subsidi dari start-up pengiriman makanan.

Baca juga: Inilah 'Sosok Muda' yang Salip Jack Ma Sebagai Orang Terkaya Di Cina, Berkat Apa?

Seperti yang terjadi pada tahun 2018 lalu, penjualan mie instan di Cina meningkat tajam, sekitar lebih dari 40 miliar porsi mie instan terjual. Jumlah ini menempati angka 38,8 persen dari total penjualan global. Bisa disimpulkan tahun lalu, warga China berbondong-bondong membeli mie instan dalam jumlah banyak.

Di China, mie instan adalah produk ikonik yang berkaitan erat dengan aspek industrialisasi dalam 40 tahun terakhir. Selain mie instan, ada juga produk yang dikaitkan dengan tingkat naik turunnya perkembangan ekonomi.

Kendati demikian, pihak pemerintah membantah perekonomian China sedang menurun. Selama beberapa dekade, China tercatat sebagai negara yang mengonsumsi mie instan paling banyak di dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)