home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Astronot Arab Ungkap Fakta Mengenai Kontroversi Bumi Usai Pulang Dari Ruang Angkasa

Jumat, 11 Oktober 2019 17:54 by manachemvr | 28359 hits
Astronot Arab Ungkap Fakta Mengenai Kontroversi Bumi Usai Pulang Dari Ruang Angkasa
Image source: The National

DREAMERS.ID - Hazza Al Mansouri seorang astronot pertama asal Uni Emirat Arab baru saja kembali setelah melakukan ekspedisi luar angkasa. Berdasarkan perjalanan itu, ia mengungkapkan bahwa Bumi benar-benar berbentuk bulat.

"Itu (Bumi) berbentuk bulat, aku sudah melihatnya dengan mataku sehingga aku bisa mengatakan ini kepada mu," kata Mansouri melansir Liputan 6.

Sebelumnya pertanyaan bentuk bumi sudah lama dibahas oleh kebanyakan masyarakat seperti ada yang menganggap bumi itu datar. Tetapi dari pernyataan Mansouri ini membuktikan teori bumi datar adalah salah.

Selain itu Mansouri juga menceritakan misi delapan hari yang ia laksanakan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Ia ingin kesempatan pergi keluar angasa ini juga dimiliki oleh ngeara Arab lainnya.

"Sekarang misi saya adalah untuk mentransfer pengetahuan dan pengalaman saya dari pelatihan saya di Star City dan naik ke stasiun astronot berikutnya, saya pun berharap astronot lain akan melakukan lebih baik daripada saya," ujarnya.

Diketahui Mansouri mengawali perjalanan luar angkasanya pada tanggal 25 September dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan menggunakan roket Soyuz Rusia. Ia kembali setelah melakukan beberapa kegiatan percobaan ilmiah di ISS pada tanggal 3 Oktober.

 

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)