SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

New Zealand Bikin Kebijakan Baru, Lorde Terancam Dipenjara?

Kamis, 10 Oktober 2019 23:00 by manachemvr | 4303 hits
New Zealand Bikin Kebijakan Baru, Lorde Terancam Dipenjara?
Image source: NME.com

DREAMERS.ID - Partai Nasional di Selandia Baru mengumumkan untuk membuat kebijakan penerapan denda bagi orang tua yang memiliki anak meninggalkan sekolah sebelum usia 16 tahun. Kebijakan ini didasarkan pada lebih dari 250 ribu siswa memilih untuk tidak hadir di sekolah tahun lalu.

Lorde yang saat ini berusia 22 tahun ini ternyata adalah salah satu anak yang memutuskan untuk ‘putus sekolah’ sebelum usia 16 tahun. Sebelumnya ia bersekolah di Takapuna, tetapi di umur 15 tahun ia meninggalkan bangku pendidikan dan memutuskan untuk berkarier.

Berdasarkan kebijakan ini, Lorde dan siswa/siswi lain yang melakukan hal ini terancam untuk dikenai denda sebesar 33 ribu dolar Selandia Baru atau setara dengan Rp 26,8 juta.

Hal ini menimbulkan pro dan kontra bagi masyarakat bahkan sampai media sosial ramai menyerukan #freeLORDE. Dukungan ini muncul dari fans yang kecewa dengan kebijakan baru pemerintah setempat.

"Bayangkan mereka ingin memenjarakan artis yang membuat New Zealand terkenal dan bangga karena mempunyai gadis berusia 16 tahun yang penuh talenta," tulis salah seorang netizen, melansir Detik.

Berbeda dengan Partai Nasional, Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan dirinya tidak setuju dengan kebijakan ini. Bukan hanya itu saja, ia justru mengambil tindakan untuk lebih mendukung orang tua agar bisa mapan dan mendukung putra/putrinya bersekolah.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)