home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

New Zealand Bikin Kebijakan Baru, Lorde Terancam Dipenjara?

Kamis, 10 Oktober 2019 23:00 by manachemvr | 4346 hits
New Zealand Bikin Kebijakan Baru, Lorde Terancam Dipenjara?
Image source: NME.com

DREAMERS.ID - Partai Nasional di Selandia Baru mengumumkan untuk membuat kebijakan penerapan denda bagi orang tua yang memiliki anak meninggalkan sekolah sebelum usia 16 tahun. Kebijakan ini didasarkan pada lebih dari 250 ribu siswa memilih untuk tidak hadir di sekolah tahun lalu.

Lorde yang saat ini berusia 22 tahun ini ternyata adalah salah satu anak yang memutuskan untuk ‘putus sekolah’ sebelum usia 16 tahun. Sebelumnya ia bersekolah di Takapuna, tetapi di umur 15 tahun ia meninggalkan bangku pendidikan dan memutuskan untuk berkarier.

Berdasarkan kebijakan ini, Lorde dan siswa/siswi lain yang melakukan hal ini terancam untuk dikenai denda sebesar 33 ribu dolar Selandia Baru atau setara dengan Rp 26,8 juta.

Hal ini menimbulkan pro dan kontra bagi masyarakat bahkan sampai media sosial ramai menyerukan #freeLORDE. Dukungan ini muncul dari fans yang kecewa dengan kebijakan baru pemerintah setempat.

"Bayangkan mereka ingin memenjarakan artis yang membuat New Zealand terkenal dan bangga karena mempunyai gadis berusia 16 tahun yang penuh talenta," tulis salah seorang netizen, melansir Detik.

Berbeda dengan Partai Nasional, Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan dirinya tidak setuju dengan kebijakan ini. Bukan hanya itu saja, ia justru mengambil tindakan untuk lebih mendukung orang tua agar bisa mapan dan mendukung putra/putrinya bersekolah.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07), Indonesia kembali mencatat penambahan kasus tertinggi positif covid 19, yaitu sebanyak 1.863 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 68.079 orang....
  • HOT !
    Baru baru ini masyarakat dihebohkan dengan adanya kalung anti virus corona yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Inovasi ini diakui telah melalui uji Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Lalu benarkah kalung ini dapat mengusir virus Covid 19?...
  • HOT !
    Perguruan ninja rupanya benar benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)