SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sindiran Menteri ESDM Ke Direksi PLN yang Gajinya 30 Kali Dari Menteri Tapi Kerjanya 'Lemas'

Rabu, 09 Oktober 2019 18:30 by reinasoebisono | 646 hits
Sindiran Menteri ESDM Ke Direksi PLN yang Gajinya 30 Kali Dari Menteri Tapi Kerjanya 'Lemas'
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sedikit menyindir kinerja PT PLN dengan mengungkapkan besaran gaji yang diterima. Hal ini diungkapkan Jonan saat membuka seminat dna pameran Hari Listrik ke-74 (HLN) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (9/10).

Jonan menyindir jika kerja direksi lebih lemas dari menteri. Padahal, gaji direksi PT PLN (Persero) 30 kali dari gaji menteri. Hal ini berawal dari Menteri Jonan yang meminta agar PLN kreatif mendorong konsumsi listrik, salah satunya dengan mendorong penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik.

"Jadi tolong PLN lebih kreatif misalnya mendorong pengunaan kompor induksi, pasti konsumsinya listriknya naik, atau penggunaan kendaraan listrik," katanya. "Masa PLN yang jual listrik yang ribut kendaraan listrik Menteri Perhubungan dengan saya. Kan mestinya PLN sendiri,"

Jonan pun kemudian menyindir gaji direksi PLN yang lebih besar dari menteri. Tetapi, kerjanya lebih lemas dari menteri.

"Ini penghasilan direksi PLN itu 30 kali penghasilan Menteri ESDM setahun, 30 kali ya pak, masa kerjanya lebih lemas dari pada Menteri ESDM, keliru ini," canda Jonan.

Lebih lanjut Jonan mengatakan jika banyak manfaat yang bisa diterima dari meningkatnya penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik. Salah satunya adalah lebih ramah lingkungan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)