SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sindiran Menteri ESDM Ke Direksi PLN yang Gajinya 30 Kali Dari Menteri Tapi Kerjanya 'Lemas'

Rabu, 09 Oktober 2019 18:30 by reinasoebisono | 674 hits
Sindiran Menteri ESDM Ke Direksi PLN yang Gajinya 30 Kali Dari Menteri Tapi Kerjanya 'Lemas'
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sedikit menyindir kinerja PT PLN dengan mengungkapkan besaran gaji yang diterima. Hal ini diungkapkan Jonan saat membuka seminat dna pameran Hari Listrik ke-74 (HLN) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (9/10).

Jonan menyindir jika kerja direksi lebih lemas dari menteri. Padahal, gaji direksi PT PLN (Persero) 30 kali dari gaji menteri. Hal ini berawal dari Menteri Jonan yang meminta agar PLN kreatif mendorong konsumsi listrik, salah satunya dengan mendorong penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik.

"Jadi tolong PLN lebih kreatif misalnya mendorong pengunaan kompor induksi, pasti konsumsinya listriknya naik, atau penggunaan kendaraan listrik," katanya. "Masa PLN yang jual listrik yang ribut kendaraan listrik Menteri Perhubungan dengan saya. Kan mestinya PLN sendiri,"

Jonan pun kemudian menyindir gaji direksi PLN yang lebih besar dari menteri. Tetapi, kerjanya lebih lemas dari menteri.

"Ini penghasilan direksi PLN itu 30 kali penghasilan Menteri ESDM setahun, 30 kali ya pak, masa kerjanya lebih lemas dari pada Menteri ESDM, keliru ini," canda Jonan.

Lebih lanjut Jonan mengatakan jika banyak manfaat yang bisa diterima dari meningkatnya penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik. Salah satunya adalah lebih ramah lingkungan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang wanita di Wickford, Inggris mendandandani delapan anjing miliknya dengan kostum Natal. Lois Peckover (34) dan Claire Koehl (46) merencanakan pemotretan kedelapan anjingnya untuk menciptakan ‘esensi’ Natal yang sebenarnya....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu Forbes Indonesia kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2019. Urutan pertama kembali diraih oleh Hartono bersaudara yaitu Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono dengan total kekayaan USD 37,3 miliar....
  • HOT !
    Selasa (3/12) pagi tadi terjadi ledakan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat akibat granat asap. Beberapa pejabat yang dekat dengan lokasi kejadian memberikan komentarnya mengenai ledakan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)