home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Benar Ada Pembicaraan Jatah Menteri Antara Gerindra-Jokowi, Posisi Apa Saja yang Diminta?

Selasa, 08 Oktober 2019 13:02 by reinasoebisono | 3478 hits
Ternyata Benar Ada Pembicaraan Jatah Menteri Antara Gerindra-Jokowi, Posisi Apa Saja yang Diminta?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Pembicaraan bagi-bagi kursi menteri untuk pesaing Presiden Terpilih Jokowi di Pilpres 2019 yaitu Partai Gerindra memang telah bergulir sejak lama. Namun isu tersebut makin menjadi sorotan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2019 mendatang.

Bahkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono pun mengungkapkan di beberapa media massa jika partainya meminta tiga posisi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga mengakui adanya pembicaraan antara utusan Partai Gerindra dan Presiden Jokowi terkait tawaran posisi menteri dalam pemerintahan periode 2019-2024.

Meski begitu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum menentukan apakah partainya akan bergabung dalam koalisi pemerintah atau tetap menjadi posisi. "Pembicaraan itu memang ada. Kita tidak bisa mungkiri bahwa ada pembicaraan, ada pemikiran di sekitar Istana untuk itu," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/10).

"Memang ada pembicaran antara orang yang minta Presiden berkomunikasi dan kami untuk membicarakan tentang kemungkinan kami bisa berkoalisi atau kemungkinan kami bisa masuk dalam pemerintahan," tutur dia.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Lebih lanjut Muzani menjelaskan jika partainya telah mengajukan konsep yang dapat dilakukan pemerintah terkait swasembada pangan, energi dan air. Konsep yang diajukan itu merupakan janji kampanye Prabowo pada Pilpres 2019. Janji Prabowo itu misalnya penurunan tarif dasar listrik, harga sembako murah, dan ketersediaan air bagi para petani di musim kemarau.

Ia pun membantah kabar bahwa Prabowo telah mengajukan tiga kader Partai Gerindra sebagai menteri dalam Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Ya secara resmi Pak Prabowo belum ajukan itu. Tapi sekali lagi ini baru pada konsep awal tentang bagaimana negara Indonesia yang kita cintai ini bisa mencapai swasembada pangan, energi, air, dan seterusnya," kata Muzani. "Sampai sekarang Pak Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina belum ambil keputusan tentang apakah kita mau berkoalisi atau kita berada di dalam oposisi," ucapnya.

Sementara itu soal jabatan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah jika partainya mengincar posisi Menteri Pertahanan dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. "Kami sebenarnya tidak mengincar posisi-posisi dalam jabatan tertentu," ujar Dasco

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)