SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekjen PA 212 Ditetapkan Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng, Apa Penjelasannya?

Selasa, 08 Oktober 2019 11:20 by reinasoebisono | 507 hits
Sekjen PA 212 Ditetapkan Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng, Apa Penjelasannya?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian memberi penjelasan terkait penyidik Polda Metro Jaya yang akhirnya menetapkan Bernadus Doni alias Bernard Abdul Jabbar sebagai tersangka kasus penculikan disertai penganiayaan kepada relawan Jokowi yang bernama Ninoy Karundeng.

Penetapan Bernard tersebut dilakukan setelah penyidik memeriksa Bernard hingga 12 jam lebih. Meski telah jadi tersangka, Argo belum mengetahui apakah Bernard ditahan atau tidak. Karena surat penahanan berada di tangan penyidik.


Bernard Abdul Jabbar

"Nama sesuai KTP Bernadus Doni sudah ditetapkan tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono via Detik. "Saya cek dulu surat (penahananya) sudah ada atau belum," 

Diketahui Bernard yang juga sebagai Sekjen PA 212 itu telah diperiksa sejak Senin (7/10) siang yang statusnya kini telah menjadi tersangka. Bernard diketahui memiliki peran mengintimidasi Ninoy Karundeng. Polisi menyebut Bernard berada di lokasi kejadian ketika Ninoy diculik dan dianiaya.

Baca juga: Kronologi Tewasnya Anggota Brimob Riau yang Dianiaya Warga di Yahukimo Papua

"Itu ada di lokasi ikut mengintimidasi dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Itu adalah Sekjen PA 212," kata Argo.

Seperti diketahui, kasus ini muncul setelah Ninoy diculik sekelompok ketika berada di tengah aksi di Pejompongan, Jakarta Pusat. Kala itu, Ninoy mengatakan tengah memotret orang-orang yang terkena gas air mata saat demo pada Senin 30 September 2019.

Polisi telah menetapkan 11 tersangka dalam kasus itu. Peran tersangka pun disebut berbeda-beda, seperti ada perekam, menyebarkan video Ninoy, mengintimidasi hingga menganiaya. Selain itu ada tersangka yang mengancam membunuh Ninoy.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tobias Ratjhen, yang ditemukan tewas di rumahnya, diidentifikasi sebagai pelaku penembakan di Hanau, Jerman yang dari berbagai informasi yang dihimpun mengakibatkan 9 orang tewas. Pertanyaan lebih lnajut tentu muncul mengenai motif penembakan brutal Ratjhen....
  • HOT !
    Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho....
  • HOT !
    Lembaga survei Indo Barometer mengeluarkan hasil dari 3 periode Gubernur DKI Jakarta, yitu di kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan, Basuki atau Ahok lah yang dianggap paling berhasil tangani banjir dibandingkan lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)