home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekjen PA 212 Ditetapkan Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng, Apa Penjelasannya?

Selasa, 08 Oktober 2019 11:20 by reinasoebisono | 597 hits
Sekjen PA 212 Ditetapkan Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng, Apa Penjelasannya?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian memberi penjelasan terkait penyidik Polda Metro Jaya yang akhirnya menetapkan Bernadus Doni alias Bernard Abdul Jabbar sebagai tersangka kasus penculikan disertai penganiayaan kepada relawan Jokowi yang bernama Ninoy Karundeng.

Penetapan Bernard tersebut dilakukan setelah penyidik memeriksa Bernard hingga 12 jam lebih. Meski telah jadi tersangka, Argo belum mengetahui apakah Bernard ditahan atau tidak. Karena surat penahanan berada di tangan penyidik.


Bernard Abdul Jabbar

"Nama sesuai KTP Bernadus Doni sudah ditetapkan tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono via Detik. "Saya cek dulu surat (penahananya) sudah ada atau belum," 

Diketahui Bernard yang juga sebagai Sekjen PA 212 itu telah diperiksa sejak Senin (7/10) siang yang statusnya kini telah menjadi tersangka. Bernard diketahui memiliki peran mengintimidasi Ninoy Karundeng. Polisi menyebut Bernard berada di lokasi kejadian ketika Ninoy diculik dan dianiaya.

Baca juga: Kini Beredar Video Tangis Histeris Ronald Di RS Pasca Aniaya Dini Sampai Tewas

"Itu ada di lokasi ikut mengintimidasi dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Itu adalah Sekjen PA 212," kata Argo.

Seperti diketahui, kasus ini muncul setelah Ninoy diculik sekelompok ketika berada di tengah aksi di Pejompongan, Jakarta Pusat. Kala itu, Ninoy mengatakan tengah memotret orang-orang yang terkena gas air mata saat demo pada Senin 30 September 2019.

Polisi telah menetapkan 11 tersangka dalam kasus itu. Peran tersangka pun disebut berbeda-beda, seperti ada perekam, menyebarkan video Ninoy, mengintimidasi hingga menganiaya. Selain itu ada tersangka yang mengancam membunuh Ninoy.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)