SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekjen PA 212 Ditetapkan Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng, Apa Penjelasannya?

Selasa, 08 Oktober 2019 11:20 by reinasoebisono | 491 hits
Sekjen PA 212 Ditetapkan Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng, Apa Penjelasannya?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian memberi penjelasan terkait penyidik Polda Metro Jaya yang akhirnya menetapkan Bernadus Doni alias Bernard Abdul Jabbar sebagai tersangka kasus penculikan disertai penganiayaan kepada relawan Jokowi yang bernama Ninoy Karundeng.

Penetapan Bernard tersebut dilakukan setelah penyidik memeriksa Bernard hingga 12 jam lebih. Meski telah jadi tersangka, Argo belum mengetahui apakah Bernard ditahan atau tidak. Karena surat penahanan berada di tangan penyidik.


Bernard Abdul Jabbar

"Nama sesuai KTP Bernadus Doni sudah ditetapkan tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono via Detik. "Saya cek dulu surat (penahananya) sudah ada atau belum," 

Diketahui Bernard yang juga sebagai Sekjen PA 212 itu telah diperiksa sejak Senin (7/10) siang yang statusnya kini telah menjadi tersangka. Bernard diketahui memiliki peran mengintimidasi Ninoy Karundeng. Polisi menyebut Bernard berada di lokasi kejadian ketika Ninoy diculik dan dianiaya.

"Itu ada di lokasi ikut mengintimidasi dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Itu adalah Sekjen PA 212," kata Argo.

Seperti diketahui, kasus ini muncul setelah Ninoy diculik sekelompok ketika berada di tengah aksi di Pejompongan, Jakarta Pusat. Kala itu, Ninoy mengatakan tengah memotret orang-orang yang terkena gas air mata saat demo pada Senin 30 September 2019.

Polisi telah menetapkan 11 tersangka dalam kasus itu. Peran tersangka pun disebut berbeda-beda, seperti ada perekam, menyebarkan video Ninoy, mengintimidasi hingga menganiaya. Selain itu ada tersangka yang mengancam membunuh Ninoy.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)