home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jurnalis Indonesia Buta Permanen Setelah Ditembak Peluru Karet Oleh Polisi Hongkong

Kamis, 03 Oktober 2019 13:15 by sukmagayatri | 5038 hits
Jurnalis Indonesia Buta Permanen Setelah Ditembak Peluru Karet Oleh Polisi Hongkong
Image source: Asiaone.com

DREAMERS.ID - Veby Mega Indah, seorang jurnalis asal Indonesia yang tengah bertugas meliput aksi protes di Hongkong, dikabarkan mengalami sebuah kejadian tragis. Veby harus kehilangan penglihatan mata sebelah kanannya karena peluru karet yang ditembakkan oleh polisi Hongkong kearahnya.

Insiden itu terjadi di hari Minggu, ketika polisi mulai menembakkan peluru karet kearah sekelompok pengunjuk rasa dan jurnalis di daerah kota Wan Chai. Veby dikabarkan sempat berteriak, “Jangan tembak! Kami Jurnalis,” sebelum ia akhirnya ditembak oleh polisi.


Image source: The Star Online

Anis Hidayah, selaku direktur organisasi non-pemerintah, Migran Care, mengatakan bahwa pemerintah Hongkong harus bertanggung jawab penuh atas insiden yang menimpa Veby Mega Indah. 

Baca juga: Andien dan Keluarga Nikmati Liburan di Hongkong Ditengah Wabah Virus Corona

“Pemerintah Indonesia melalui Konsulat Jenderal di Hong Kong harus mengambil tindakan cepat untuk menyelidiki ini,” Ujar Anis kepada The Jakarta Post, dilansir dari bbc.com.


Image Source: thejakartapost.com

Aksi protes yang terjadi di Hongkong dipicu oleh undang-undang yang diusulkan mengenai kemungkinan ekstradisi dari Hongkong ke Cina. Para pengunjuk rasa berpikir bahwa Hongkong akan menempatkan warganya pada ketidakadilan.

Walaupun undang-undang tersebut sudah ditarik, protes terus berlanjut setiap akhir pekan. Bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa pun semakin ricuh dan tidak terkendali. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)