home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jurnalis Indonesia Buta Permanen Setelah Ditembak Peluru Karet Oleh Polisi Hongkong

Kamis, 03 Oktober 2019 13:15 by sukmagayatri | 5038 hits
Jurnalis Indonesia Buta Permanen Setelah Ditembak Peluru Karet Oleh Polisi Hongkong
Image source: Asiaone.com

DREAMERS.ID - Veby Mega Indah, seorang jurnalis asal Indonesia yang tengah bertugas meliput aksi protes di Hongkong, dikabarkan mengalami sebuah kejadian tragis. Veby harus kehilangan penglihatan mata sebelah kanannya karena peluru karet yang ditembakkan oleh polisi Hongkong kearahnya.

Insiden itu terjadi di hari Minggu, ketika polisi mulai menembakkan peluru karet kearah sekelompok pengunjuk rasa dan jurnalis di daerah kota Wan Chai. Veby dikabarkan sempat berteriak, “Jangan tembak! Kami Jurnalis,” sebelum ia akhirnya ditembak oleh polisi.


Image source: The Star Online

Anis Hidayah, selaku direktur organisasi non-pemerintah, Migran Care, mengatakan bahwa pemerintah Hongkong harus bertanggung jawab penuh atas insiden yang menimpa Veby Mega Indah. 

Baca juga: Andien dan Keluarga Nikmati Liburan di Hongkong Ditengah Wabah Virus Corona

“Pemerintah Indonesia melalui Konsulat Jenderal di Hong Kong harus mengambil tindakan cepat untuk menyelidiki ini,” Ujar Anis kepada The Jakarta Post, dilansir dari bbc.com.


Image Source: thejakartapost.com

Aksi protes yang terjadi di Hongkong dipicu oleh undang-undang yang diusulkan mengenai kemungkinan ekstradisi dari Hongkong ke Cina. Para pengunjuk rasa berpikir bahwa Hongkong akan menempatkan warganya pada ketidakadilan.

Walaupun undang-undang tersebut sudah ditarik, protes terus berlanjut setiap akhir pekan. Bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa pun semakin ricuh dan tidak terkendali. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Korea Utara diketahui sangat sensitif dengan konten konten modern dari Korea Selatan. Warganya bahkan bisa dihukum berat jika kedapatan melanggar. Baru baru ini, kabarnya ada tentara Korut yang terciduk menarikan lagu BTS....
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan pernyataan mengejutkan dengan mengatakan jika Rusia telsh mendaftarkan vaksin COVID 19 pertama di dunia. Putin pun menyebut vaksin tersebut sebagai perlindungan efektuf terhadap patogen yang mematikan....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)