home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirisnya Cerita Bocah-bocah SD yang Terlantar Karena Ikut Demo ke DPR

Rabu, 02 Oktober 2019 12:57 by reinasoebisono | 1052 hits
Mirisnya Cerita Bocah-bocah SD yang Terlantar Karena Ikut Demo ke DPR
Image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Terkait gerakan demonstrasi yang terjadi selama sepekan terakhir, polisi dilaporkan sempat meringkus 173 orang, utamanya pada demo mahasiswa dan pelajar di DPR RI pada Senin (30/9) yang berujung ricuh.

Yang mengejutkan, dari total ratusan orang tersebut, polisi juga sempat menangkap dua pelajar sekolah dasar (SD). Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menjelaskan siswa SD itu terjaring ketika berada di trotoar di depan kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (1/10) kemarin.

Mereka ditemukan dalam keadaan tidur-tiduran di sekitar terminal dan stasiun. Budhi juga menyebut jika para pelajar yang terjaring ditemukan dalam keadaan lapar dan langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara.

"Banyak anak-anak yang terlihat seperti anak sekolah pada tergeletak tidur di trotoar depan Kejari dan seputaran terminal serta stasiun Tanjung Priok," kata Budhi. "Atas laporan (masyarakat) tersebut kemudian anggota kami mengecek dan karena mereka terlihat terlantar kemudian diamankan ke Mapolres untuk diberi makan minum dan perlindungan lainnya,"

Baca juga: Jurnalis Indonesia Buta Permanen Setelah Ditembak Peluru Karet Oleh Polisi Hongkong

"Ternyata mereka rata-rata habis ikut demo tanggal 30 malam di seputaran DPR RI dan hendak pulang ke daerahnya (ada yang Cirebon, Cikampek, Sumedang bahkan Kuningan). Saat mengamankan tersebut, ternyata ada 2 anak yang juga abis ikut demo setelah ditanya ternyata anak SD kelas 6 di Cikampek," papar Budhi.

Lebih mirisnya lagi, anak-anak tersebut ikut demonstrasi karena diiming-imingi sejumlah uang yang pada kenyataannya, uang trsebut tidak pernah diberikan.

"Dijanjiiin (dibayar), katanya dibayar kalau udah nyampe sana, setelah nyampe sana nyari yang mau ngasih enggak ketemu. Makanya ada sebagian yang balik kanan ada sebagian yang lanjut karena terprovokasi," tutupnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
      Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya....
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID 19 saat ini tengah mengembangkan teknologi masker kain yang memiliki lapisan sebanyak 5 lapis, untuk mencegah penyebaran virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)