home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Mengguyur Sumatera Selatan, Petugas Pemadam Karhutla Ucapkan Rasa Syukur

Jumat, 27 September 2019 17:41 by manachemvr | 8769 hits
Hujan Mengguyur Sumatera Selatan, Petugas Pemadam Karhutla Ucapkan Rasa Syukur
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Siang tadi hujan akhirnya mengguyur Sumatera Selatan yang saat ini sedang mengalami kebakaran hutan dan lahan. Dikabarkan petugas pemadam kebakaran hutan yang sedang bertugas menyambut hujan deras ini dengan bahagia.

“Kami sangat bersyukur hujan turun hari ini, ini anugerah bagi kami yang berada di lapangan. Titik api jelas berkurang," kata Hendra, melansir Detik.

Bukan tanpa alasan kebahagiaan mereka, petugas pemadam kebaran ini diketahui sudah menetap di posko Karhutla sejak Juli. Dari awal penugasan, mereka tidak pernah sempat untuk pulang kerumah masing-masing. Dengan turunnya hujan hari ini juga dapat mengurangi titik api dari kebakaran hutan.

Baca juga: Penjelasan Prediksi dan Himbauan Soal Hujan Lebat Serta Angin Kencang Selama Dua Hari 7-8 Februari

Hendra juga melaporkan bahwa hujan yang mengguyur Sumsel mulai deras pada pukul 13.00 WIB. Hingga saat ini hujan masih turun di beberapa wilayah Sumatera Selatan.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.30 WIB," tulis prakirawan cuaca BMKG SMB II Palembang, Bambang Benny.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini masyarakat dihebohkan dengan adanya kalung anti virus corona yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Inovasi ini diakui telah melalui uji Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Lalu benarkah kalung ini dapat mengusir virus Covid 19?...
  • HOT !
    Pada Kamis (02/07), Indonesia mencatat angka penambahan kasus positif covid 19 yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 1.624 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 59.394 orang....
  • HOT !
    Korea Selatan sempat sukses mengatasi pandemi virus corona di wilayahnya, yang beberapa bulan lalu berpusat di Daegu. Kini, kota metropolitan Seoul menghadapi gelombang kedua di mana puluhan kasus dikonfirmasi setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)