home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aborsi Resmi Didekriminalisasi di New South Wales Australia, Apa Artinya?

Kamis, 26 September 2019 13:22 by sukmagayatri | 791 hits
Aborsi Resmi Didekriminalisasi di New South Wales Australia, Apa Artinya?
Image source: wbur.org

DREAMERS.ID - Aborsi resmi didekriminalisasi di seluruh wilayah Australia setelah negara bagian terakhir, New South Wales (NSW), memutuskan untuk mereformasi hukumnya. RUU Aborsi tersebut resmi disahkan pada hari Kamis (26/9/2019) untuk membatalkan undang-undang yang telah berlaku selama 119 tahun. 

Dilansir dari The Guardian, MP Buruh Jo Haylen menegaskan bahwa NSW mempercayai wanita memiliki hak untuk membuat keputusan sendiri mengenai tubuh mereka sendiri.

“Perempuan tidak lagi akan dikriminalisasi karena membuat pilihan itu dan itu adalah hal yang luar biasa,” Ujar Jo Haylen, Kamis (26/9/2019).

Dalam RUU tersebut menyatakan bahwa wanita memungkinkan untuk melakukan penghentian kehamilan dalam jangka waktu 22 minggu dan berdasarkan persetujuan dari dua dokter terkait.

Namun, RUU tersebut sempat ditentang oleh kelompok-kelompok agama, aktivis anti-aborsi, dan beberapa anggota parlemen yang menyatakan keprihatinan mereka terhadap aborsi jangka panjang.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat Donald Trump adalah satu dari para tokoh yang masih meremehkan bahaya dari COVID 19. Bahkan hal itu diucapkannya dalam sesi wawancara bersama dengan Fox News beberapa waktu lalu....
  • HOT !
    Beberapa wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, diguyur hujan lebat sejak akhir pekan kemarin. Hal itu membuat air sungai Han meluap dan membuat sejumlah wilayah mengalami banjir bandang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)