SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Imam Nahrawi Baru Jadi Tersangka, Demokrat Sudah Incar Kursi Menpora untuk AHY?

Kamis, 19 September 2019 11:38 by reinasoebisono | 56690 hits
Imam Nahrawi Baru Jadi Tersangka, Demokrat Sudah Incar Kursi Menpora untuk AHY?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga adalah politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap dan gratifikasi oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Karena itulah muncul prediksi kursi menteri tersebut akan segera kosong meski Imam Nahrawi belum menyatakan mundur seperti mantan Menteri Sosial Idrus Marham yang sebelumnya juga tersandung kasus korupsi dan masih di era Jokowi.

Melansir Liputan6, kursi yang akan segera kosong itu telah dilirik oleh Partai Demokrat untuk diberikan kepada salah satu kader mudanya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Baca juga: Menpora Imam Nahrawi Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh KPK!

“Jika bersalah tentu patut dilanjutkan ke tahapan berikutnya. Demokrat sangat siap untuk masuk koalisi. Tentu AHY menjadi figur terbaik untuk membantu presiden terpilih," kata Wasekjen Demokrat Putu Supadma Rudana.

Meski Demokrat berharap AHY bisa mengisi kursi Menpora, Putu tetap mengembalikan keputusan kepada Jokowi. Karena sebagai presiden, Jokowi punya kewenangan penuh untuk memutuskan siapa sosok yang akan menggantikan Imam Nahrawi.

"Silahkan kembali kepada Presiden Jokowi. Tentu yang berhak dan bisa menjawab secara konkret adalah Presiden Jokowi," ungkap Anggota Komisi X ini. "Tentu kembali kepada Presiden Jokowi, Presiden memiliki hak prerogatif. Figur yang tepat muda dan penuh integritas yaitu AHY,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)