SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Imam Nahrawi Baru Jadi Tersangka, Demokrat Sudah Incar Kursi Menpora untuk AHY?

Kamis, 19 September 2019 11:38 by reinasoebisono | 56691 hits
Imam Nahrawi Baru Jadi Tersangka, Demokrat Sudah Incar Kursi Menpora untuk AHY?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga adalah politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap dan gratifikasi oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Karena itulah muncul prediksi kursi menteri tersebut akan segera kosong meski Imam Nahrawi belum menyatakan mundur seperti mantan Menteri Sosial Idrus Marham yang sebelumnya juga tersandung kasus korupsi dan masih di era Jokowi.

Melansir Liputan6, kursi yang akan segera kosong itu telah dilirik oleh Partai Demokrat untuk diberikan kepada salah satu kader mudanya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Baca juga: Menpora Imam Nahrawi Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh KPK!

“Jika bersalah tentu patut dilanjutkan ke tahapan berikutnya. Demokrat sangat siap untuk masuk koalisi. Tentu AHY menjadi figur terbaik untuk membantu presiden terpilih," kata Wasekjen Demokrat Putu Supadma Rudana.

Meski Demokrat berharap AHY bisa mengisi kursi Menpora, Putu tetap mengembalikan keputusan kepada Jokowi. Karena sebagai presiden, Jokowi punya kewenangan penuh untuk memutuskan siapa sosok yang akan menggantikan Imam Nahrawi.

"Silahkan kembali kepada Presiden Jokowi. Tentu yang berhak dan bisa menjawab secara konkret adalah Presiden Jokowi," ungkap Anggota Komisi X ini. "Tentu kembali kepada Presiden Jokowi, Presiden memiliki hak prerogatif. Figur yang tepat muda dan penuh integritas yaitu AHY,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dunia teknologi kembali berduka. Oracle sebuah perusahaan software database raksasa harus rela ditinggal Co CEO nya dalam usia 62 tahun....
  • HOT !
    Bukan rahasia lagi jika perusahaan unicorn di Indonesia disebut sedang ‘membakar uang’ demi menarik perhatian konsumen. Beberapa cara dilakukan seperti memberikan potongan atau promo untuk membuat masyarakat memilih layanan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Jelang pelantikan presiden wakil presiden 20 Oktober mendatang, Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg menerbitkan foto resmi Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)