SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menilik Kasus Narkoba Anak Konglomerat Korea Selatan di 2019, Tertutup Skandal YG?

Rabu, 18 September 2019 17:42 by muthiasp | 2627 hits
Menilik Kasus Narkoba Anak Konglomerat Korea Selatan di 2019, Tertutup Skandal YG?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya menyeret nama selebriti saja, kasus narkoba juga menimpa para pewaris perusahaan besar Korea Selatan di tahun 2019 ini. Setidaknya ada empat anak konglomerat yang diciduk oleh polisi karena diduga mengkonsumsi barang terlarang.

Pertama, ada Choi Young Geun yaitu cucu tertua dari pendiri SK Group. Dilansir dari laman Korea Times, Choi ditangkap pada awal April 2019 atas dugaan melakukan transaksi pembelian narkoba jenis ganja cair dalam sebuah kartrid dan kue yang berisi ganja sebanyak 15 kali dalam periode Maret – Mei 2018, dan mengkonsumsinya.


Chung Hyun Sun (kiri) dan Choi Young Geun (kanan)

Kemudian pada pertengahan April 2019, giliran cucu dari pendiri Hyundai Group bernama Chung Hyun Sun yang berusia 29 tahun ditangkap di Bandara Internasional Incheon, setelah kembali dari Inggris. Chung juga dikaitkan dengan dugaan yang sama seperti Choi Young Geun.

Pada 6 September, Korea Herald melaporkan bahwa Pengadilan Distrik Incheon telah memutuskan keduanya sama-sama dijatuhi hukuman satu tahun penjara dengan dua tahun masa percobaan, serta masing-masing di denda sebanyak 10 juta won atau sekitar 1,2 miliar rupiah.


Hwang Ha Na - Namyang Dairy Products

Setelah itu ada Hwang Ha Na, cucu pendiri Namyang Dairy Products, yang ditangkap atas dugaan menjual 0,5 gram metamfetamin kepada seorang mahasiswa, dan menggunakannya sendiri pada bulan September 2015. Serta secara ilegal membeli obat penenang resep Clonazepam, juga dikenal sebagai Klonopin, pada bulan April 2018.

Kasus ini menyeret mantan tunangannya, Park Yoochun. Pada 19 Juli, Pengadilan Distrik Suwon menjatuhkan hukuman penjara satu tahun untuk dua tahun masa percobaan, denda 2,2 juta won (sekitar 26 juta rupiah), dalam pengawasan selama 40 jam, dan perawatan.


Lee Seon Ho - CJ Group

Baca juga: Vicky Nitinegoro Dinyatakan Tidak Bersalah Terkait Kasus Narkoba

Lalu pada awal September 2019, putra tertua dari CJ Group yang bernama Lee Seon Ho pun diciduk di Bandara Internasional Incheon atas dugaan penyelundupan narkoba. Tes urin yang dilakukan padanya dinyatakan positif menggunakan obat-obatan. Pihak pabean mengetahui tentang penyelundupan obat-obatan Lee selama pencarian rutin.

Kasus ini mungkin tidak terlalu terdengar, karena pada saat yang sama rangkaian kasus besar yang melibatkan artis dari YG Entertainment juga menyeruak ke permukaan. Seperti Seungri dan Burning Sun, Seungri dan Jung Joon Young, isu penggelapan pajak YG Entertainment, hingga kasus narkoba B.I dan judi Yang Hyun Suk.

Berbagai informasi terkait skandal artis-artis YG Entertainment terbuka luas bahkan yang kejadiannya tidak berlangsung di tahun 2019. Sehingga tidak sedikit yang menduga bahwa skandal artis YG sengaja dipublikasikan agar menutupi kasus narkoba anak-anak konglomerat tersebut.

Fyi, SK Group adalah perusahaan terbesar ketiga di Korea Selatan yang punya 95 anak perusahaan dari bidang kimia sampai teknologi, salah satu yang sering terdengar adalah SK Telecom. Hyundai Group juga memiliki usaha di berbagai bidang, mulai dari otomotif sampai pusat perbelanjaan.

Serta CJ Group yang berbasis di Seoul, dan memiliki berbagai macam anak bisnis, seperti makanan, farmasi dan bioteknologi, logistik, dan yang paling dikenal adalah hiburan dan media yaitu CJ E&M.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)