SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Viral Dua ABG Memilih Naik 'Flying Fox Motor' Untuk Menyeberangi Sungai.

Rabu, 18 September 2019 19:00 by manachemvr | 687 hits
Alasan Viral Dua ABG Memilih Naik 'Flying Fox Motor' Untuk Menyeberangi Sungai.
Image source: Liputan 6

DREAMERS.ID - Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’.

Peristiwa yang terjadi di Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau ini ternyata memiliki latar belakang cerita yang miris dialami masyarakat pedesaan. Flying fox motor ini sendiri berlokasi di Batang Kumu menuju Desa Mondang Kumango.

Masyarakat daerah sana memang sengaja membuat flying fox ini untuk memangkas jarak tempuh ke desa. Tapi biasanya hanya masyarakat yang memiliki kebun sawit yang menggunakan alat penyeberangan ini.

"Hanya masyarakat yang punya kebun sawit yang banyak melintas di sini. Walau yang lainnya tetap menggunakan juga, tapi lebih banyak yang punya kebun sawit. Makanya kalau lagi panen sawit ramai yang menyeberang di situ," kata Muamer, Camat Tambusai, melansir Detik.

Baca juga: Sebenarnya Tak Layak Untuk Publik, Mengapa Orang Senang Menonton Fenomena 'Baku Hantam'?

Alasan utama pembuatan jembatan alternatif ini dikarenakan jarak jembatan asli yang menghubungkan kedua desa sangat jauh sekitar 15-20 km. Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Rohul juga sudah siap membuat jembatan, tetapi keinginannya ini terhalang oleh perizinan pelepasan kawasan hutan dari pemerintah pusat.

"Kalau dibangun jembatan di lokasi itu, dengan sendiri akan membangun jalan. Satu sisi untuk membangun jalan tersebut harus memotong kawasan hutan lindung Mahato," kata Muamer.

Muamer sendiri menjelaskan bahwa di titik jembatan ini memiliki petugas yang akan menyeberangkan pengguna motor.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)