SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Viral Dua ABG Memilih Naik 'Flying Fox Motor' Untuk Menyeberangi Sungai.

Rabu, 18 September 2019 19:00 by manachemvr | 710 hits
Alasan Viral Dua ABG Memilih Naik 'Flying Fox Motor' Untuk Menyeberangi Sungai.
Image source: Liputan 6

DREAMERS.ID - Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’.

Peristiwa yang terjadi di Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau ini ternyata memiliki latar belakang cerita yang miris dialami masyarakat pedesaan. Flying fox motor ini sendiri berlokasi di Batang Kumu menuju Desa Mondang Kumango.

Masyarakat daerah sana memang sengaja membuat flying fox ini untuk memangkas jarak tempuh ke desa. Tapi biasanya hanya masyarakat yang memiliki kebun sawit yang menggunakan alat penyeberangan ini.

"Hanya masyarakat yang punya kebun sawit yang banyak melintas di sini. Walau yang lainnya tetap menggunakan juga, tapi lebih banyak yang punya kebun sawit. Makanya kalau lagi panen sawit ramai yang menyeberang di situ," kata Muamer, Camat Tambusai, melansir Detik.

Baca juga: Viral Keributan Hingga Polisi Pukul Petugas Ambulans, Seperti Ini Aturan Sirene yang Sebenarnya

Alasan utama pembuatan jembatan alternatif ini dikarenakan jarak jembatan asli yang menghubungkan kedua desa sangat jauh sekitar 15-20 km. Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Rohul juga sudah siap membuat jembatan, tetapi keinginannya ini terhalang oleh perizinan pelepasan kawasan hutan dari pemerintah pusat.

"Kalau dibangun jembatan di lokasi itu, dengan sendiri akan membangun jalan. Satu sisi untuk membangun jalan tersebut harus memotong kawasan hutan lindung Mahato," kata Muamer.

Muamer sendiri menjelaskan bahwa di titik jembatan ini memiliki petugas yang akan menyeberangkan pengguna motor.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)