SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Presiden Rusia Vladimir Putin Kutip Ayat Al-Qur'an Minta Perang Yaman Dihentikan

Selasa, 17 September 2019 23:00 by reinasoebisono | 1140 hits
Heboh Presiden Rusia Vladimir Putin Kutip Ayat Al-Qur'an Minta Perang Yaman Dihentikan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Konflik di Yaman masih berkepanjangan hingga membuat berbagai kepala negara berkumpul dan membahasnya. Mereka adalah Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani.

Pertemuan itu dilakukan Senin (16/9) waktu setempat dan sempat menarik perhatian karena Presiden Putin mengutip ayat Al-Qur’an. Dalam ayat tersebut pun, Putin meminta pihak-pihak yang bertikai di Yaman untuk berdamai.

"Dan ingatlah akan nikmat Allah kepada kalian ketika kalian dahulu bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hati kalian, lalu jadilah kalian, karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara," kata Putin seperti dikutip media Russia Today (RT), Selasa (17/9).

Tak main-main, kutipan ayat dari Surah Al-Imran itu berasal dari referensi Putin pada ayat suci Al-Qur’an yang dicatat dengan persetujuan dari Erdogan dan Rouhani. Keduanya juga mengutuk invasi militer pimpinan Arab Saudi terhadap Yaman, menguti Detik.

Konflik di Yaman itu diketahui telah mengakibatkan ratusan ribu orang tewas dalam waktu lima tahun terakhir. Tak hanya itu, perang juga telah menghancurkan banyak infrastruktur di Yaman yang membuatnya mengalami krisis kemanusiaan parah.

Konflik yang awalnya merupakan perang saudara antara para pemberontak Houthi dan pemerintah Yaman yang didukung Saudi itu, meningkat menjadi perang udara yang dipimpin Saudi dan koalisi pada tahun 2015, lalu berubah menjadi invasi darat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bagi penggemar budaya Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan boneka Teru Bozu, atau boneka populer di Jepang yang dipercaya dapat membawa cuaca cerah bagi yang memasangnya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi telah menyebut para terduga teroris ISIS yang ribut apakah harus dipulangkan ke Indonesia atau tidak sebagai eks WNI. Dan Pemerintah menyatakan tidak akan memulangkan 689 orang yang pernah menjadi kombatan ISIS tersebut....
  • HOT !
    Indonesia menjadi buah bibir lantaran tidak terdeteksi adanya virus corona yang menyebar. Padahal, Indonesia dikelilingi oleh negara negara yang terkena dampak dengan korban yang tidak sedikit dari virus yang mudah menular ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)