SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Presiden Rusia Vladimir Putin Kutip Ayat Al-Qur'an Minta Perang Yaman Dihentikan

Selasa, 17 September 2019 23:00 by reinasoebisono | 1145 hits
Heboh Presiden Rusia Vladimir Putin Kutip Ayat Al-Qur'an Minta Perang Yaman Dihentikan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Konflik di Yaman masih berkepanjangan hingga membuat berbagai kepala negara berkumpul dan membahasnya. Mereka adalah Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani.

Pertemuan itu dilakukan Senin (16/9) waktu setempat dan sempat menarik perhatian karena Presiden Putin mengutip ayat Al-Qur’an. Dalam ayat tersebut pun, Putin meminta pihak-pihak yang bertikai di Yaman untuk berdamai.

"Dan ingatlah akan nikmat Allah kepada kalian ketika kalian dahulu bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hati kalian, lalu jadilah kalian, karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara," kata Putin seperti dikutip media Russia Today (RT), Selasa (17/9).

Tak main-main, kutipan ayat dari Surah Al-Imran itu berasal dari referensi Putin pada ayat suci Al-Qur’an yang dicatat dengan persetujuan dari Erdogan dan Rouhani. Keduanya juga mengutuk invasi militer pimpinan Arab Saudi terhadap Yaman, menguti Detik.

Konflik di Yaman itu diketahui telah mengakibatkan ratusan ribu orang tewas dalam waktu lima tahun terakhir. Tak hanya itu, perang juga telah menghancurkan banyak infrastruktur di Yaman yang membuatnya mengalami krisis kemanusiaan parah.

Konflik yang awalnya merupakan perang saudara antara para pemberontak Houthi dan pemerintah Yaman yang didukung Saudi itu, meningkat menjadi perang udara yang dipimpin Saudi dan koalisi pada tahun 2015, lalu berubah menjadi invasi darat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selain social distancing atau jarak sosial, ada pilihan karantina atau lockdown guna menekan angka penyebaran virus corona. Lockdown pun tidak harus nasional, karena beberapa wilayah di Indonesia sudah menerapkan karantina lokal....
  • HOT !
    Penanganan kasus virus corona atau COVID 19 di DKI Jakarta semakin mendapat perkembangan di mana Gubernur Anies Baswedan mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi....
  • HOT !
    Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif virus cirina atau COVID 19 pada minggu lalu di mana ia mengumumkannya sendiri via laman resmi akun Instagramnya. Bagaimana kabarnya kini?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)