SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fenomena Mirisnya Kelakuan Warga yang Justru Sibuk Foto-foto di Kecelakaan Maut Jagorawi

Senin, 16 September 2019 12:16 by reinasoebisono | 34233 hits
Fenomena Mirisnya Kelakuan Warga yang Justru Sibuk Foto-foto di Kecelakaan Maut Jagorawi
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Meski bukan kecelakaan beruntun seperti yang terjadi sebelumnya di Tol Cipularang, kecelakaan di Tol Jagorawi menjadi viral karena merenggut banyak nyawa dan korban sapai terlempar keluar kendaraan.

Melansir laman Viva, kecelakaan ini terjadi di kilometer 36-600, tepat di pembelah jalur dekat pintu keluar Tol Sentul Selatan pada hari Minggu (15/9) kemarin. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB yang melibatkan satu kendaraan yaitu mobil APV dengan nopol F 1196 DH.

"Penyebab kecelakaan adalah pecah ban belakang, sehingga kendaraan oleng dan terguling," Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga Regional Jabodetabek dan Jabar, Irra Susiyanti.

Dalam kecelakaan ini, ada 9 korban. Masing-masing 3 orang meninggal dunia, 3 luka berat dan 3 luka ringan. Namun, ada pemandangan yang sangat miris saat petugas kepolisian melakukan penanganan para korban.

Ketika para korban belum bisa dievakuasi dan masih bergelimpangan di tengah dan pinggir jalan karena mobil ambulans belum tiba di lokasi, serta petugas kepolisian juga tengah berusaha mengatur arus lalu lintas untuk mensterilkan lokasi,

Para warga dan masyarakat pengguna jalan di sana justru tidak membantu petugas memberikan pertolongan. Namun justru memanfaatkan situasi darurat itu dengan sibuk merekam dan mengabadikan kondisi mobil serta korban dengan telepon genggam masing-masing.

Padahal, tepat di depan mereka korban bisa jadi masih meringin kesakitan. Para korban tersebut adalah korban luka atau pun korban meninggal dunia. Padahal, ada banyak yang bisa dilakukan para warga atau pengguna jalan yang berkerumun tersebut.

Seperti misalnya menutupin korban meninggal dengan koran atau kain. Selain itu juga bisa membantu menolong atau pun melarikan korban luka ke rumah sakit. Sayangnya, dalam kondisi seperti itu sikap para warga tersebut dinilai kurang peduli pada kemanusiaan.

Hal ini tak pelak mengundang kritikan tajam dari para netizen yang melihat foto dan video yang beredar. “Smartphone yes, smartpeople no.” tulis akun Muhammad Reza di Line Today.

“Emang pd ga ada pikirannya, tuman! Hp doang smart, tp otak stupid!” kata Efrillia Firlaily. “I see human but not humanity” tulis Luthdan Naufal.

(rei/image: Viva)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)