SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kualitas Udara Pekanbaru Sudah Mencapai Level Berbahaya

Minggu, 15 September 2019 18:45 by sukmagayatri | 509 hits
Kualitas Udara Pekanbaru Sudah Mencapai Level Berbahaya
Image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pekanbaru telah menimbulkan dampak yang sangat memprihatinkan. Bahkan, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Regional Sumatera telah mengeluarkan pernyataan bahwa kualitas udara di Pekanbaru sudah menyentuh level berbahaya.

Menurut data dari P3E, wilayah Pekanbaru yang kualitas udaranya sudah menyentuh tingkat berbahaya adalah Kecamatan Rumbai dengan konsentrasi partikel debu yang telah mencapai angka 848. Tidak hanya Rumbai, Wilayah Kabupaten Siak, Kecamatan Minas memiliki konsentrasi partikel debu yang lebih besar menyentuh angka 877. 

Untuk ISPU, tingkat kualitas udara dibagi menjadi empat kategori. Warna hijau (baik) ada di rentang angka 0-50, warna biru (sedang) di rentang 51-100, warna kuning (tidak sehat) di rentang 101-199, warna merah (sangat tidak sehat) di rentang 200-299, dan terakhir warna merah (berbahaya) dimana partikel debu mencapai lebih dari angka 300.

Jarak pandang di kota Pekanbaru dikabarkan hanya tembus hingga jarak 300 meter. Untuk kendaraan yang melintas lebih dari jarak 300 meter akan sulit untuk melihat jalanan dan harus menggunakan bantuan lampu kendaraan.

Akibat dari kebakaran hutan yang menyebabkan kabut asap pekat ini, sejumlah penerbangan terganggu. Bahkan kabarnya, kabut asap sudah mencapai negara tetangga yaitu Malaysia. Sejumlah sekolah juga terpaksa diliburkan demi keamanan.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Pihak Kementerian Perhubungan atau Kemenhub dilaporkan melakukan pemeriksaan terhadap pesawat milik maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air serta Batik Air. Pesawat dengan jenis Boeing 737 New Generation itu pun memberikan hasil cukup mengejutkan....
  • HOT !
    Alison French (57) adalah pemilik dari anjing Shih Tzu, bernama Looby yang telah berumur 14 tahun. Anjing milik Alison dikabarkan telah melawan kanker limfoma selama hampir tiga tahun, padahal sebelumnya, dokter mengatakan bahwa Looby hanya dapat bertahan selama beberapa minggu saja....
  • HOT !
    Setelah insiden penusukan yang menimpanya, Wiranto dikabarkan mendapatkan luka tusuk di usus. Maka, kerentanan infeksi dan kontaminasi yang disebabkan oleh luka tusukan akan jauh lebih besar. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deandeyy
Cast : - Oh Se Hun -Xi Lu Han - Han Ji Ae - Shin Min Hee

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)