home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kualitas Udara Pekanbaru Sudah Mencapai Level Berbahaya

Minggu, 15 September 2019 18:45 by sukmagayatri | 663 hits
Kualitas Udara Pekanbaru Sudah Mencapai Level Berbahaya
Image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pekanbaru telah menimbulkan dampak yang sangat memprihatinkan. Bahkan, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Regional Sumatera telah mengeluarkan pernyataan bahwa kualitas udara di Pekanbaru sudah menyentuh level berbahaya.

Menurut data dari P3E, wilayah Pekanbaru yang kualitas udaranya sudah menyentuh tingkat berbahaya adalah Kecamatan Rumbai dengan konsentrasi partikel debu yang telah mencapai angka 848. Tidak hanya Rumbai, Wilayah Kabupaten Siak, Kecamatan Minas memiliki konsentrasi partikel debu yang lebih besar menyentuh angka 877. 

Untuk ISPU, tingkat kualitas udara dibagi menjadi empat kategori. Warna hijau (baik) ada di rentang angka 0-50, warna biru (sedang) di rentang 51-100, warna kuning (tidak sehat) di rentang 101-199, warna merah (sangat tidak sehat) di rentang 200-299, dan terakhir warna merah (berbahaya) dimana partikel debu mencapai lebih dari angka 300.

Jarak pandang di kota Pekanbaru dikabarkan hanya tembus hingga jarak 300 meter. Untuk kendaraan yang melintas lebih dari jarak 300 meter akan sulit untuk melihat jalanan dan harus menggunakan bantuan lampu kendaraan.

Akibat dari kebakaran hutan yang menyebabkan kabut asap pekat ini, sejumlah penerbangan terganggu. Bahkan kabarnya, kabut asap sudah mencapai negara tetangga yaitu Malaysia. Sejumlah sekolah juga terpaksa diliburkan demi keamanan.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)